Pemkab Pelalawan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Jalan Pemda

Kamis, 15 Oktober 2020 | 10:16 WIB
Pemkab Pelalawan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Jalan Pemda (foto/ardi) Pemkab Pelalawan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Jalan Pemda (foto/ardi)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Bupati Pelalawan HM Harris menyerahkan secara langsung bantuan Pemkab Pelalawan ke korban bencana kebakaran di Jalan Pemda Pangkalan Kerinci.

Baca Juga: Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Polsek Pangkalan Lesung Gelar Operasi Yustisi



Bantuan berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan berupa sembako dan tenda. Dinas Kesehatan memberikan bantuan berupa sembako, masker, susu dan vitamin. Sementara Badan Amil Zakat menyerahkan bantuan berupa uang senilai Rp 17 Juta.

"Kita memberikan bantuan berupa sembako, masker dan vitamin. Karena korban, akan bisa menjadi rentan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, M. Kes.

Baca Juga: Berikan Himbauan AKB dan Pilkada Damai, Kapolsek Ukui Laksanakan Jumling di Masjid Nurul Hidayah

Bupati Pelalawan HM Harris menyampaikan belasungkawa dan keprihatinan atas musibah yang menimpa warga Pelalawan ini. Nilai mungkin tak seberapa, namun setidaknya meringankan warga yang tertimpa korban.

"Kita meringankan beban warga kita ini. Bantuan berasal dari Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Baznaz," kata Harris.

Harris juga menambahkan, total kerugian akibat kebakaran yang terjadi sore kemarin itu, belum bisa dihitung. Karena pemilik ruko tidak berada di Kerinci, tapi di Batam.

Sementara untuk penyebab kebakaran tersebut belum diketahui pasti. Pihak kepolisian pagi ini sudah memasang polis line di lokasi.

"Informasinya, api berasal dari ruko yang ditengah. Kompor meledak. Tapi belum bisa dipastikan, biar pihak berwajib yang menyelidiki," kata Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan Abu Bakar FE.

PenulisR24/ardi



Loading...
Loading...