Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar Sambangi Pelalawan, Ini Catatan KPK Untuk Pelalawan

Kamis, 15 Oktober 2020 | 17:18 WIB
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar Sambangi Pelalawan, Ini Catatan KPK Untuk Pelalawan (foto/int) Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar Sambangi Pelalawan, Ini Catatan KPK Untuk Pelalawan (foto/int)

RIAU24.COM -  PELALAWAN- Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar menyambangi Kantor Bupati Pelalawan. Ia diundang untuk menyampaikan materi dalam Sosialisasi Pencegahan Korupsi Dalam Upaya Peningkatan Penerimaan Daerah Kabupaten Pelalawan, di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan, Kamis, 15 Oktober 2020.

Baca Juga: Sosialisasikan Larangan Karhutla, Kapolsek Kerumutan Ajak Warga Tidak Membakar Hutan dan Lahan



Ada beberapa catatan KPK yang disampaikan Lili Pintauli Siregar untuk Kabupaten Pelalawan. Pertama, untuk ketaatan penyelenggaran negara atau pejabat Pelalawan dalam menyampaikan laporan kekayaan.

"Untuk eksekutif sudah 100 persen. Artinya 302 pejabat Pelalawan yang wajib menyampaikan LHKPN nya sudah disampaikan ke KPK," katanya.

Baca Juga: Polsek Pangkalan Lesung Terus Lakukan Sosialisasi Protokol kesehatan

Namun, untuk legislatif atau DPRD Pelalawan, baru 21 orang yang sudah menyampaikan LHKPN. "Dari 35, baru 21 orang. Ini kita harapkan segera menyampaikan LHKPN,"ungkap Lili.

Kemudian catatan terpenting KPK lainnya adalah masalah aset milik Pemkab Pelalawan. "Dari 2248 aset tanah Pemkab Pelalawan, baru 302 yang sudah bersertifikat. Artinya, baru 13 persen,"pungkasnya.

Ia menyampaikan, agar sertifikasi aset Pemkab Pelalawan bisa selesai pada 2024.

Catatan lainnya, masih kurangnya tenaga APIP yang dimiliki Pemkab Pelalawan. "Baru sekitar 40 persen ya. Kita berharap ini segera dipenuhi kebutuhan SDM untuk APIP ini,"pintanya.

PenulisR24/ardi



Loading...
Loading...