Himbauan Bupati, Kodim 0314 Inhil Gelar Doa dan Dzikir Bersama

Jumat, 16 Oktober 2020 | 13:51 WIB
Himbauan Bupati, Kodim 0314 Inhil Gelar Doa dan Dzikir Bersama (foto/rgo) Himbauan Bupati, Kodim 0314 Inhil Gelar Doa dan Dzikir Bersama (foto/rgo)

RIAU24.COM -  INHIL- Kodim 0314 Inhil melaksanakan do'a dan dzikir bersama, rangkaian istighotsah kubra tindak lanjut himbauan Bupati Inhil tentang pelaksanaan doa dan dzikir setiap malam jumat disetiap mesjid dan surau di Kabupaten Indragiri Hilir

Baca Juga: Turun Langsung, Ketua DPRD Inhil Kembali Motori Pembersihan Anak Sungai



Kegiatan dilaksanakan di mushola Al-Ikhlas Makodim 0314/Inhil, Jalan Ahmad Yani Parit 9, Tembilahan Hulu, Kamis 15 Oktober 2020, malam. 

Dalam dzikir dan do'a bersama ini didatangkan juga ustad Yayat Ruhiyat, selaku penyuluh agama Kemenag Inhil di kecamatan Tembilahan Hulu. 

Baca Juga: Polres Inhil Gagalkan Pengiriman 50 Kg Shabu Senilai Rp75 Milyar di Desa Sencalang Keritang

Personil Kodim 0314/Inhil yang dipimpin langsung oleh Kasdim 0314/Inhil Letkol Inf Untung Kusmanto pada saat pelaksanaan doa dan dzikir bersama mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari himbauan yang disampaikan Bupati Inhil yang mana seluruh masyarakat agar melaksanakan dzikir dan do'a bersama setiap malam jum'at selama 3 kali malam jum'at di masjid-masjid dan surau di wilayah Kabupaten Inhil. 

"Ini merupakan rangkaian dari istighotsah kubra, dilaksanakan zikir dan doa bersama di waktu yang sama, yakni pada hari kamis malam jumat pada waktu magrib menjelang isya di mesjid, surau, dan musholla masing-masing di wilayah wilayah di seluruh kabupaten Inhil. Semoga dengan istighotsah kubra ini, Allah Swt mengabulkan segala doa kita dan segera mengangkat musibah wabah covid-19 dari negeri ini. Ini akan kita lakukan pada malam yang akan datang juga," tuturnya. 

Ia juga menyebutkan, besar harapan dengan adanya istighotsah dan upaya zikir serta doa bersama ini, penyebaran pandemi Covid-19 semoga segera berakhir.

"Ketika sedang menghadapi sebuah ujian seperti virus corona ini umat Islam dianjurkan memperbanyak dzikir, mengingat Allah. Dengan kita mendekatkan diri kepada Allah yang maha pencipta kita akan diberi petunjuk serta diberi kesabaran menghadapi Covid 19 ini," pungkas amanatnya.

PenulisR24/rgo



Loading...
Loading...