Melahirkan Masa Pandemi Covid-19 Wajib Operasi Caesar? Ini Jawabannya

Minggu, 18 Oktober 2020 | 12:07 WIB
Melahirkan Masa Pandemi Covid-19 Wajib Operasi Caesar? Ini Jawabannya (foto/int) Melahirkan Masa Pandemi Covid-19 Wajib Operasi Caesar? Ini Jawabannya (foto/int)

RIAU24.COM - Ada kekhawatiran bagi ibu hamil yang akan melahirkan di masa pandemi Covid-19. Apakah melahirkan harus operasi caesar? Atau setiap ibu hamil yang akan melahirkan wajib swab Covid-19?

Pertanyaan-pertanyaan itu banyak disampaikan ke Dokter kandungan, dr Yassin. Untuk membantu ibu hamil yang masih bingung, dirinya menjawab pertanyaan itu melalui akun instagram pribadi @yassinbintang.

Baca Juga: Berhati-Hatilah, Jangan Pernah Panaskan 7 Makanan Ini di Microwave



"Untuk ibu hamil yang akan bersalin semasa pandemi ini sama saja. Yang bisa lahiran normal, akan didukung disemangati agar bisa lahir normal," jawab dr Yassin.

Lalu apakah bisa ditemankan saat persalinan nanti? "Tentu saja bisa, pastikan si ayah sebagai pemegang saham, siaga ya. Siap antar jaga," jawab dr Yassin lagi.

Baca Juga: 10 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kekebalan Anda Secara Alami

Apakah harus test Covid-19? "Wajib, kita punya PCR Swab yang hasilnya bisa keluar dalam hitungan jam."

Itulah beberapa pertanyaan paling sering ditanya ke dr Yassin. "Saya menjawab berdasarkan pengalaman di tempat saya melayani, semoga bermanfaat."

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...