Total Sudah Ada 745 Warga Pelalawan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Minggu, 18 Oktober 2020 | 13:39 WIB
Total Sudah Ada 745 Warga Pelalawan Terkonfirmasi Positif Covid-19 (foto/int) Total Sudah Ada 745 Warga Pelalawan Terkonfirmasi Positif Covid-19 (foto/int)

RIAU24.COM -  PELALAWAN- Sudah ada 745 warga Kabupaten Pelalawan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah tersebut, setelah penambahan 4 orang terkonfirmasi positif hari ini, Ahad, 18 Oktober 2020.

Baca Juga: Kasus Karhutla, JPU Tuntut PT Adei Pidana Denda Rp 4,4 Milyar



"Ada penambahan 4 warga terkonfirmasi. 3 pasien suspek, satu orang swab mandiri dan isolasi mandiri,"sebut Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pelalawan Hendri Gunawan.

Sementara tambah Hendri, 1 orang yang menjalani isolasi mandiri, disebut sembuh dan selesai isolasi. "Yang sembuh dan selesai isolasi adalah EF (35) warga Kecamatan Ukui," tambahnya.

Baca Juga: Pencairan Proyek Masih Dalam Proses, Realisasi Keuangan APBD Pelalawan 55,44 Persen

Selain total warga Pelalawan yang terkonfirmasi positif ada 745 orang, yang masih menjalani isolasi mandiri 101 orang. Isolasi di rumah sakit ada 88 orang, selesai isolasi atau sembuh 548 orang. "Meninggal dunia positif Covid-19 ada 8 warga Pelalawan,"pungkasnya.

Satgas Covid-19 Kabupaten Pelalawan, akan kembali menggelar razia masker di 4 Kecamatan dalam pekan depan ini. Razia dilakukan oleh tim gabungan, dan akan dilakukan sidang di tempat.

"Mulai Senin besok, kita kembali menggelar razia dan sidang ditempat untuk warga yang tidak memakai masker" kata Abu Bakar FE Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan.

Razia seperti yang sudah dilakukan dib8 Kecamatan pada pekan yang lalu, dimana setiap warga yang terjaring tidak beraktifitas tidak memakai masker, akan menjalani sidang ditempat.

"Hukumannya sesuai Perbub, sanksi sosial dan denda. Untuk denda sejauh ini diputuskan hakim sebesar Rp 50 ribu," jelasnya.

PenulisR24/ardi



Loading...
Loading...