Sibuk Mempersiapkan Ujian? Berikut 5 Makanan yang Mampu Untuk Meningkatkan Daya Ingat

Rabu, 21 Oktober 2020 | 22:56 WIB
Sibuk Mempersiapkan Ujian? Berikut 5 Makanan yang Mampu Untuk Meningkatkan Daya Ingat Sibuk Mempersiapkan Ujian? Berikut 5 Makanan yang Mampu Untuk Meningkatkan Daya Ingat

RIAU24.COM -  SEJAK dunia dilanda wabah Covid-19, hampir semua sekolah dan universitas tutup sehingga memaksa siswanya belajar online. Metode baru ini memiliki kelemahan tersendiri, terutama siswa kurang fokus karena beberapa faktor yang mengganggu konsentrasinya terutama saat berada di rumah.

Pada akhirnya, mereka tidak dapat belajar dengan baik, yang terpenting ujian penting akan segera tiba. Makanan sebenarnya merupakan faktor penting yang dapat membantu siswa fokus dan memberi nutrisi pada otak. Makanan bergizi tinggi telah terbukti meningkatkan fungsi kognitif otak.

Baca Juga: Kerap Dispelekan, Ternyata Ini 6 Manfaat Air Rebusan Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Berikut adalah lima makanan terbaik bagi mereka yang mengulas atau akan menghadapi ujian;

1. Berries

Aneka buah berry seperti strawberry, blueberry, blackberry dan berry sangat baik untuk otak. Keluarga berry kaya akan flavonoid yang disebut antosianin.

Antosianin ini dapat meningkatkan fungsi otak dengan aliran darah yang lebih baik ke bagian tersebut. Ini juga melindungi otak dari peradangan serta merangsang produksi sel saraf yang terlibat dalam pembelajaran dan memori.

2. Coklat hitam

Cokelat hitam juga mengandung flavonoid yang terbukti baik untuk kesehatan otak. Studi menunjukkan bahwa individu yang mengonsumsi dark chocolate memiliki kinerja yang lebih baik dalam menjawab pertanyaan yang membutuhkan jawaban. Ini juga meningkatkan memori.

3. Kacang

Kacang mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan otak termasuk vitamin E dan zinc. Kacang membantu otak menyerap informasi dengan lebih baik.

Baca Juga: Bayam Merah Ternyata Miliki Segudang Manfaat Bagi Tubuh, Apa Saja?

4. Telur

Telur mengandung vitamin B12, choline, selenium yang baik untuk otak. Selenium membantu koordinasi, memori, kemacetan dan kinerja motorik sementara kolin membantu perkembangan otak untuk meningkatkan daya ingat.


5. Aprikot

Aprikot dapat meningkatkan fungsi otak dan sumber lutein yang sangat baik sehingga dapat mempengaruhi fungsi otak. Studi menunjukkan bahwa itu juga meningkatkan penyimpanan informasi.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...