Jelang Libur Panjang, Pemko Pekanbaru Bakal Razia di Perbatasan

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 18:45 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM - PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 akan menggalakan razia guna menindak pelanggar protokol kesehatan khususnya di wilayah perbatasan selama cuti bersama akhir Oktober mendatang.

Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST. MT melalui Plt Asisten III Masykur Tarmizi menyebutkan, razia yang akan digelar merupakan salah satu upaya pemerintah kota mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 saat cuti bersama nanti.

Baca Juga: Selalu Terapkan Protokol Kesehatan, PHRI: Bisnis Hotel di Pekanbaru Mulai Stabil

"Untuk pengetatan wilayah mungkin tidak. Di perbatasan kita mungkin akan menggelar razia penerapan protokol kesehatan. Itu yang akan kita galakkan," ujarnya, Jumat (23/10) kemarin.

Disampaikan Masykur, razia protokol kesehatan juga sejalan dengan Peraturan Walikota (Perwako) Nomor 130 Tahun 2020 tentang Perilaku Hidup Baru (PHB).

"Penerapan Perwako PHB ini, itu tim sudah mulai bergerak sejak beberapa hari terakhir," ujarnya.

Baca Juga: Belajar Tatap Muka di Pekanbaru Masih Dalam Tahap Pemetaan Sebaran Covid-19

Sementara itu, Kepala Bidang Operasional dan Ketertiban Masyarakat Satpol PP Pekanbaru Yendri Doni menyebutkan, sejak tiga hari terakhir tim gabungan sudah berhasil menjaring sebanyak 279 pelanggar protokol kesehatan.

"Untuk hari ini, ada 115 pelanggar yang dijaring dalam razia penerapan PHB di sejumlah kecamatan," sebut Doni.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...