Ternyata, Inilah Jumlah Pasta Gigi yang Dibutuhkan Saat Menggosok Gigi

Kamis, 29 Oktober 2020 | 00:28 WIB
Ternyata, Inilah Jumlah Pasta Gigi yang Dibutuhkan Saat Menggosok Gigi Ternyata, Inilah Jumlah Pasta Gigi yang Dibutuhkan Saat Menggosok Gigi

RIAU24.COM -  Demi menjaga kesehatan gigi dan mulut, setiap kita disarankan untuk menyikat gigi dua kali sehari, pagi dan malam. Pertanyaannya, berapa banyak pasta gigi yang dibutuhkan setiap kali kita menyikat gigi? Beberapa orang akan memeras pasta gigi dari awal hingga akhir sikat gigi.

Jika dirasa belum cukup, ada yang menambahkannya saat menggosok gigi karena merasa gigi belum dibersihkan dengan baik. Menurut dokter gigi, Dr Gao Hye Teh kepada Kesehatan, kita tidak perlu menggunakan pasta gigi terlalu banyak dan cukup meremasnya dengan ukuran kacang polong.

Baca Juga: 10 Tanda Kehamilan yang Tidak Disadari, Nomor 9 Paling Sering Dirasakan

Menurut Dr Gao, jika menggunakan pasta gigi yang terlalu banyak dapat berdampak pada gigi, terutama pada anak yang memiliki struktur gigi yang tidak sempurna. Hal ini dikarenakan kandungan fluoride dalam pasta gigi sangat aktif melindungi lapisan email gigi agar tidak mudah berlubang.

Namun florida ini berbahaya jika sering ditelan yang dapat menyebabkan fluorosis gigi. Fluorosis adalah kelainan pada lapisan enamel gigi yang disebabkan oleh asupan fluorida yang berlebihan. Biasanya tanda kelebihan fluoride ini bisa terlihat bila ada garis putih pada gigi dan semakin lama akan berubah menjadi kuning, coklat atau hitam pada gigi.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...