Tinjau Lokasi Kampanye, Polsek Ukui Bersama Panwascam Cek Sarana Protokol Kesehatan

Senin, 26 Oktober 2020 | 10:49 WIB
Tinjau Lokasi Kampanye, Polsek Ukui Bersama Panwascam Cek Sarana Protokol Kesehatan Tinjau Lokasi Kampanye, Polsek Ukui Bersama Panwascam Cek Sarana Protokol Kesehatan

RIAU24.COM - Guna menjaga tahapan kampanye Pilkada serentak dapat terlaksana dengan baik dan memenuhi standar protokol kesehatan covid-19, Polsek Ukui melalui Bhabinkamtibmas Bripka Khairul Amri dan 6 Personil Polsek Ukui beserta Panwascam Ukui, terjun langsung ke lokasi yang di jadikan tempat kampanye pada, Senin (26/10/2020).

Salah satu paslon yakni di Kelurahan Ukui Satu 5 lokasi, Desa Ukui Dua 2 lokasi, serta 2 Lokasi lagi di Desa Bukit Gajah Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan. 

Baca Juga: Polsek Kerumutan Lakukan Pengamanan Kampanye Pilkada Serentak Kabupaten Pelalawan

Adapun tujuan pengecekan lokasi kampanye adalah Untuk mengetahui sekaligus  memastikan bahwa sarana standar protokol kesehatan seperti penyediaan tempat cuci tangan, handsanitizer, sudah tersedia.

Kapolsek Ukui Akp Rifendi S.Sos.,M.Si menjelaskan adapun tujuan pengecekan lokasi ini adalah untuk memastikan apa betul rumah/tempat yang dijadikan lokasi kampanye sudah sesuai dengan apa yang sudah menjadi ketentuan mengenai kapasitas yang tidak boleh lebih dari 50 orang.

"Kemudian sarana protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, handsanitizer, maupun thermo gun, sehingha bila sarana protokol kesehtan tersebut salah satunya belum terpenuhi makan kami pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan panwascam bagaimana tindak lanjutnya,” terangnya.

Baca Juga: Ditengah Pandemi, Polsek Langgam Tak Pernah Bosan Lakukan Patroli dan Sosialisasi Covid-19

"Kami juga dari Polsek Ukui memasang banner atau spanduk maklumat kapolri dan ancaman pidana bagi pelanggar protokol kesehatan di lokasi kampanye yang mana untuk mempermudah bagi peserta atau timses untuk memedomaninya,” ungkap Kapolsek.

Selain itu kapolsek juga menghimbau kepada timses ataupun tuan rumah, agar saat pelaksanaan kampanye nantinya peserta dapat menjaga jarak minimal 1,5 meter, tidak berkerumun dan tetap patuhi protokol kesehatan. 

"Tetap jaga jarak, pakai masker cuci tangan terlebih dahulu sebelum mengikuti kegiatan kampanye,” Ujar Kapolsek.

Harapannya dengan dilakukan pengawasan bersama panwascam serta pengamanan dari pihak kepolisian tahapan kampanye pilkada 2020 kabupaten pelalawan khsusunya di kecamatan ukui ini dapat berjalan dengan aman, nyaman dan bebas dari Covid-19.

Untuk diketahui pelaksanaan pilkada serentak 2020 kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana Protokol Kesehatan termasuk dalam ketentuan setiap tahapan pelaksanaan pilkada dikarenakan pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...