Siasati Penerimaan Pajak Daerah di Tengah Pandemi Covid-19, Bapenda Pekanbaru Gelar In Hoise Training

Senin, 26 Oktober 2020 | 22:41 WIB
Siasati Penerimaan Pajak Daerah di Tengah Pandemi Covid-19, Bapenda Pekanbaru Gelar In Hoise Training Siasati Penerimaan Pajak Daerah di Tengah Pandemi Covid-19, Bapenda Pekanbaru Gelar In Hoise Training

RIAU24.COM - PEKANBARU - Ditengah pandemi Covid-19 Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru terus mencari celah guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari berbagai sektor di Kota Pekanbaru.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Bapenda Pekanbaru menggelar Ini House Training selama tiga hari kepada para ‘Ranger Tax’ di hotel Novotel Pekanbaru mulai Senin (26/10/2020) hingga Rabu (28/10/2020).

Baca Juga: Meski Tak Ada Razia, Pemko Pekanbaru Pastikan Pengawasan Prokes Terus Dilakukan

“Alhamdulillah hari ini kita selenggarakan In House Training kepada lebih kurang 220 pegawai. Baik yang bekerja di kantor maupun yang bertigas di lapangan,” ujar Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin disela kegiatan pelatihan.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam pelaksanaan pelatihan kali ini, ratusan peserta tersebut dibagi kedalam empat kelas. Hal ini supaya selama pelatihan berlangsung tetap menwrapkan protikol kesehatan.

“Kita buka 4 kelas, nah Ssatu kelas diisi 50 orang, namun ruangan tersebut sebenarnya untuk kapasitas 100 orang. Kita sesuaikan dengan aturan protokol kesehatan,” terangnya Ami sapaan akrabnya.

Baca Juga: Masih Pulihkan Ekonomi Akibat Corona, APBD 2021 Pemko Pekanbaru Diusulkan Rp2,597 Triliun

Adapun empat bidang yang mengikuti In House Training tersebut terdiri dari petugas yang membidangi IT, Pemetaan PBB, Pemeriksaan dan Penagihan Pajak.

“Kita lihat peserta bersemangat mengikuti pelatihan ini. Karena memang kedepannya Tax Ranger tetap bergerak dimasa pandemi saat ini. Namun tetap dengan peneralan peotokol kesehatan, untuk itu kita sudah siapkan aplikasi yang akan memidahkan petigas maupun masyarakat yang menjadi wajib pajak mulai dari pendaftaran sampai pembayaran,” ungkap mantan Camat Rumbai ini.

Ditambahkan Ami, para Tax Ranger tersebut tidak hanya dibekali dengan ilmu selama pelatihan berlangsung, namun bakal turun kelapangan. Jadi teori yang sudah didapat dapat diaplikasikan dalam mejalankan tugas dilapangan.

“Untuk itu, sama mintankepada peserta agar jangan melewatkan keempatan ini. Dengan pengorbanan yang sudah kita lakukan, maka manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya. Serap seluruh ilmu yang disampaikan pemateri sesuai dengan bidang masing-masing,” harapnya.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...