Ingin Kuku yang Cantik? Coba Campurkan Dua Bahan Ini Dan Lihat Hasilnya Pada Kuku Anda

Kamis, 29 Oktober 2020 | 11:08 WIB
Ingin Kuku yang Cantik? Coba Campurkan Dua Bahan Ini Dan Lihat Hasilnya Pada Kuku Anda Ingin Kuku yang Cantik? Coba Campurkan Dua Bahan Ini Dan Lihat Hasilnya Pada Kuku Anda

RIAU24.COM -  Minyak zaitun tidak hanya digunakan sebagai bahan masakan tetapi cukup bermanfaat untuk keperluan kecantikan termasuk juga untuk merawat kuku Anda. Menggunakan minyak zaitun secara rutin dapat membantu menjaga kuku Anda tetap berkilau, kuat, lembut dan memiliki warna yang indah.

Berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk kuku Anda.

1. Melembabkan kuku

Karena kuku tidak memiliki banyak kandungan minyak dan kelenjar, maka kita perlu memastikannya selalu lembab. Ini karena kuku yang kering lebih mudah rapuh. Minyak zaitun bisa menjaga kelembapannya hanya dengan memijat kuku Anda dengan sedikit minyak zaitun setiap malam dan Anda sudah bisa lihat hasilnya!

Rendam kuku dalam minyak zaitun.

Baca Juga: Krakatau Steel Akan Menerbitkan Obligasi Konversi Senilai Rp 3 Triliun

2. Campur dengan madu!

Untuk mendapatkan kuku yang lembut dan indah, campurkan minyak zaitun dengan madu dan gosokkan pada kuku seperti yang Anda lakukan dengan penghapus cat kuku. Tidak butuh waktu lama, biarkan saja selama 10 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Lakukan dua kali seminggu.

3. Minyak zaitun dan tomat

Untuk merangsang pertumbuhan kuku, campurkan minyak zaitun dengan jus tomat. Tomat mengandung biotin yang meningkatkan pertumbuhan kuku. Selain mengoleskannya pada kuku, Anda juga bisa merendam jari dalam campuran tersebut selama 10 hingga 15 menit sebelum dibilas.

Baca Juga: Makanan yang Mampu Membantu Anda Dalam Menyeimbangkan Hormon

4. Cat kuku

Kuku kering akan terlihat kusam. Untuk mengembalikan kilapnya, oleskan minyak zaitun pada permukaan kuku!

PenulisR24/dev



Loading...

Terpopuler

Loading...