Wakil Walikota Pekanbaru Tegaskan Cabut Izin Penginapan Jadi Tempat Mesum

Selasa, 17 November 2020 | 09:53 WIB
Ayat Cahyadi Ayat Cahyadi

RIAU24.COM - PEKANBARU - Beberapa kali menggelar razia disejumlah penginapan melati, Satpol PP Kota Pekanbaru jaring puluhan muda mudi diduga tengah berbuat mesum. Menanggapi ini, Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru, H Ayat Cahyadi S.Si, tegas meminta Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) untuk mencabut izin penginapan yang menyalahi ketentuan.

Baca Juga: Kebijakan PPKM Level 4 di Pekanbaru Direvisi, Cuma Berlaku Sampai 2 Agustus Saja

"Penginapan saya tegas. Saya minta ke pak Jamil, Pj Sekda dan juga Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu MPP, kalau sudah satu kali dua kali (diperingatkan), cabut izinnya. Harus tegas kita. Kita madani. Tidak boleh. Berapala duit dari situ (pajak). Kita yang peting ini berkah," tegas Ayat Cahyadi ditemui di Komplek Perkantoran MPP Jalan Jenderal Sudirman, Senin (16/11/2020) kemarin.

Lanjutnya, dirinya kerap menginstruksikan Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru untuk merazia sejumlah penginapan yang disinyalir kerap dijadikan tempat mesum bagi pasangan tak resmi.

Baca Juga: PPKM Level IV Diterapkan, Bisnis Konveksi di Pekanbaru Terpukul

"Ini sebetulnya sudah sering tim yustisi kita melakukan razia. Saya minta Pak gurning tetap melakukan razia. Walaupun dengan keterbatasan personil. Jumlah penginapan dan tempat yang harus diawasikan banyak. Sementara keterbatasan personil menjadi kendala. Namun pak Gurning (Kepala Satpol PP) saya perintahkan tetap semangat untuk melakukan razia," ujar Ayat Cahyadi.

"Banyak juga laporan ke saya, di sini banyak anak-anak muda (mencontohkan salah satu penginapan). Kenapa di hotel. Kita terus lakukan razia, namun tidak cukup hanya pemerintah," tutupnya.

PenulisR24/put


Loading...
Loading...