Seluruh Bidan Desa di Pelalawan Dapat Bantuan Kenderaan Operasional Sepeda Motor

Selasa, 17 November 2020 | 14:37 WIB
Seluruh Bidan Desa di Pelalawan Dapat Bantuan Kenderaan Operasional Sepeda Motor (foto/ardi) Seluruh Bidan Desa di Pelalawan Dapat Bantuan Kenderaan Operasional Sepeda Motor (foto/ardi)

RIAU24.COM -  PELALAWAN- 120 bidan yang tersebar di 118 desa dan Kelurahan di 12 Kecamatan Kabupaten Pelalawan mendapatkan bantuan kenderaan operasional, yakni sepeda motor baru. 120 sepeda motor dibeli dari dana APBD Perubahan  Pelalawan Tahun Anggaran (TA) 2020.

Baca Juga: Polsek Kuala Kampar Laksanakan Apel Siaga Patroli Pengawas Anti Money Politik



"Kita distribusikan secara bertahap. Baru ditiga Kecamatan, yakni Kecamatan Teluk Meranti, Kecamatan Langgam dan Kecamatan Bandar Sikijang,"ungkap Bupati Pelalawan HM Harris saat penyerahan kenderaan operasional untuk bidan desa di Kecamatan Bandar Sikijang, Senin, 15 November 2020.

Bantuan 120 unit, sepeda motor kepada bidan desa ini kata bupati Harris adalah untuk memberikan penghargaan kepada ujung tombak tenaga medis di desa. Agar mereka memberikan pelayanan kesehatan maksimal ditengah masyarakat. 

Baca Juga: Jelang Pemilihan Kepala Daerah, Polsek Bunut Lepas Tim Patroli Anti Politik Uang

"Ambulan ada juga, tapi jumlahnya, terbatas. Dengan adanya, sepeda motor ini, bidan desa tentu bisa menjemput bola mendatangi rumah-rumah warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan," paparnya.

Ia berharap kepada seluruh bidan desa yang mendapatkan bantuan kenderaan operasional agar lebih lagi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Harris menegaskan, tidak menginginkan lagi ada warga Pelalawan tidak mendapatkan pelayanan kesehatan.

Kadiskes Pelalawan Asril, M.Kes menambahkan bahwa pemberian bantuan kenderaan operasional bagi 120 bidan desa adalah sebagai bentuk penghargaan. "Kita anggarkan 120 kenderaan ini, bersumber dari APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020," tandasnya singkat.

PenulisR24/ardi



Loading...
Loading...