Tingkatkan Partisipasi Demokrasi, Kesbangpol Pekanbaru Gelar Penyuluhan Politik Bagi Organisasi Masyarakat

Selasa, 17 November 2020 | 15:27 WIB
Foto bersama, Tingkatkan Partisipasi Demokrasi, Kesbangpol Pekanbaru Gelar Penyuluhan Politik Bagi Organisasi Masyarakat Foto bersama, Tingkatkan Partisipasi Demokrasi, Kesbangpol Pekanbaru Gelar Penyuluhan Politik Bagi Organisasi Masyarakat

RIAU24.COM - PEKANBARU - Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalan berpolitik, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pekanbaru menggelar penyuluhan politik kepada organisasi masyarakat dengan tujuan peningkatan partisipasi dalam demokrasi, pada Selasa (17/11/2020).

“Hari ini kita melakukan penyuluhan politik bagi organisasi masyarakat (ormas) untuk meningkatkan partisipasi dalam demokrasi selama dua hari,” ujar Kepala Badan Kesbangpol Pekanbaru, Zulfahmi Adrian didampingi Sekretaris Maisisco. 

Baca Juga: Labor Biomolekuler RSD Madani Pekanbaru Hanya Uji Sampel Pasien yang Diisolasi, Ini Sebabnya

Lebih lanjut disampaikannya, dalam kegiatan tersebut pihaknya mengundang seluruh tokoh masyarakat yang ada di kota Pekanbaru untuk menjadi agen perubahan dalam partisipasi politik masyarakat kota Pekanbaru yang baik.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan tokoh masyarakat, setelah ini nanti mereka tentu akan sampaikan kepada masyarakat,” ungkapnya. 

Baca Juga: Pencuri Puluhan Bunga di Pekanbaru yang Viral Berhasil Diringkus Polisi

Dalam kegiatan tersebut, Kesbangpol mengundang empat narasumber, yang terdiri dari akademisi UNRI, Tokoh Masyarakat dan anggota DPRD Kota Pekanbaru. Tentunya pertemuan tersebut diharapkan partisipasi politik masyarakat dalam Pilkada yang akan datang.

“Walaupun Pekanbaru masih lama terkait masalah Pilkada, yang perlu kita sampaikan bagaimana tokoh masyarakat yang diundang dapat menginformasikan dengan benar untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berpolitik,” pungkasnya.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...