Penerapan Protokol Kesehatan Terus Dievaluasi Dalam Pembelajaran Tatap Muka

Rabu, 18 November 2020 | 12:23 WIB
Bajar tatap muka Bajar tatap muka

RIAU24.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akan melakukan evaluasi terkait penerapan sekolah tatap muka terbatas. Evaluasi dilakukan seiring proses sekolah tatap muka yang tengah berlangsung saat ini. 

Plt Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas mengungkapkan, evaluasi dilakukan guna mengetahui tingkat keamanan para peserta didik dalam menjalani proses pembelajaran di sekolah. 

Baca Juga: 65 Warga Pekanbaru Positif Covid-19 Hari Ini, Berikut Datanya

"Seiring berjalan kita lakukan evaluasi. Ada tim yang mengawasi setiap sekolah," ujar Ismardi, Rabu 

Menurutnya, evaluasi dilakukan untuk mengetahui sistem yang diterapkan dalam sekolah tatap muka terbatas efektif dan aman dari penyebaran Covid-19. 

Ismardi menyebut, jika hasil evaluasi menunjukkan hasil tingkat keamanan yang baik dalam sekolah tatap muka terbatas ini, maka akan dilanjutkan untuk menerapkan nya ke seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri di Pekanbaru. 

Baca Juga: 131 OTG Covid-19 di Pekanbaru Masih Dirawat di Empat Fasilitas Pemerintah

Pasalnya saat ini baru separuh SMP Negeri yang melaksanakan sekolah tatap muka terbatas. Atau hanya 22 SMP Negeri dari total 45 SMP Negeri. 

"Maka tunggu evaluasi bersama tim covid. Kalau ini berhasil tidak ada persoalan, kita buka 100 persen SMP Negeri," pungkasnya.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...