Berkecepatan Tinggi, Pengendara Beat Tewas Usai Tabrakan Dengan Sepeda Motor Lain

Rabu, 18 November 2020 | 17:20 WIB
Berkecepatan Tinggi, Pengendara Beat Tewas Usai Tabrakan Dengan Sepeda Motor Lain (foto/amsur) Berkecepatan Tinggi, Pengendara Beat Tewas Usai Tabrakan Dengan Sepeda Motor Lain (foto/amsur)

RIAU24.COM - ROKAN HULU- Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) menelan korban jiwa terjadi di jalan lintas provinsi (Jalinprov) Tandun-Kabun Kecamatan Tandun, Rokan Hulu (Rohul). Kali ini antara pengendara Honda Beat dan pengendara Yamaha Vixion.

Pengendara Honda Beat yang diketahui  bernama Joko Sumadiyo (72) warga Desa Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu, Kampar tewas. Sedangkan pengenda Yamaha Vixion diketahui seorang pemuda bernama Lendra Doni Gultom (35) warga Desa Tandun alami luka berat.

Baca Juga: Popularitas dan Elektabilitas SUKAWAN Makin Kokoh di Pilkada Rohul



Berdasarkan catatan Polres Rohul, kecelakaan lalulintas Honda BeAT Nopol BM 5482 NV dengan Yamaha Vixion Nopol BM 4763 ME, di jalan lintas Tandun-Kabun Kilometer 109-110 Desa Puo Raya, Kecamatan Tandun, Senin (16/11) sekitar pukul 17.30 WIB sore.

Berawal, saat itu Honda Beat BM 5482 NV yang dikendarai Joko Sumadiyo, bergerak dari arah Kabun menuju Tandun diduga dengan berkecepatan tinggi.

Baca Juga: Sebelum Pelaksanaan Pungut Hitung Pilkada, Bawaslu Rohul Laksanakan Bimtek Bagi PKD

Tiba di jalan lintas Tandun-Kabun Kilometer 109-110 Desa Puo Raya, Honda Beat yang dikendarai Joko hendak mendahului mobil minibus yang tidak diketahui Nopolnya.

Tapi naas, saat bersamaan dari arah berlawanan sepeda motor Yamaha Vixion dikendarai Lendra Doni Gultom, bergerak ke arah Kabun.

"Tabrakan dua sepeda motor tidak bisa terhindarkan," ungkap Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Totok Nurdianto, SH,  Selasa (17/11).

Akibat tabrakan itu pengendara Honda Beat tewas akibat benturan keras di bagian kepala, meski sempat dibawa ke Klinik Bidan Desti. Sementara Lendra Doni Gultom yang pengendara Yamaha Vixion, mengalami luka berat akibat benturan. Korban dilarikan ke Rumah Sakit PTPN V Tandun, untuk mendapatkan pertolongan intensif.

Saat kejadian jelas Ipda Totok, kondisi jalan aspal lebar dan tikungan. Sementara cuaca saat itu sedang mendung. Faktor penyebab kecelakaan karena pengendara Honda Beat tidak memperhatikan kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan saat akan mendahului mobil minibus.

"Karena tak perhatikan kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan saat akan mendahului kendaraan lain, sehingga terjadi tabrakan," tutup Ipda Totok. (Amsur)

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...