Pengidap Asam Urat Tak Boleh Makan Sayuran Hijau? Ini Kata Dokter Zaidul Akbar

Kamis, 19 November 2020 | 04:55 WIB
Pengidap Asam Urat Tak Boleh Makan Sayuran Hijau dan Kacang? Ini Kata Dokter Zaidul Akbar (foto/int) Pengidap Asam Urat Tak Boleh Makan Sayuran Hijau dan Kacang? Ini Kata Dokter Zaidul Akbar (foto/int)

RIAU24.COM -  Bagi pengidap asam urat memang mesti menghindari konsumsi makanan yang mengandung kadar purin tinggi. Sebab jika tidak ingin gejalanya kambuh, dan akan menyebab peradangan pada sendi.

Hal ini pernah ditanyakan seorang hadirin kepada Dokter Zaidul Akbar. "Asam urat pengganti sayur hijau dan kacang-kacangan?" tanya hadirin tersebut melalui selembar kertas.

Baca Juga: Bikin Istri Mencapai Orgasme, Menambah Peluang Untuk Hamil



Mendapat pertanyaan itu dr Zaidul Akbar sampaikan sebenarnya tidak masalah makan sayuran hijau. "Setahu saya malah konsensus terakhir, asam urat itu tidak masalah makan (sayur hijau). Bagi saya pribadi kita sebenarnya bermasalah makanan-makanan begini seperti sayuran itu karena pestisida. Kalau anda makan sayurnyan organik, aman tidak ada masalah. Dalam jumlah yang cukup ya," sebut Zaidul Akbar.

Baca Juga: Waspada, Lima Jenis Air Putih Ini Berbahaya Jika Diminum

"Kalau memang anda perlu dibersihkan dulu badannya, memang salah satu caranya mudah di detox. Detox paling gampang dengan cara rempah. Jadi bagi yang asam urat stop dulu yang bikin asam urat. Penyebab asam urat itu apa? Nasi, gula, tepung, minyak. Stop dulu itu semua. Anda mulai memakan makanan rebusan. Makan-makanan yang distem, dikukus," saran dr Zaidul Akbar salah yang mencetuskan Jurus Sehat Rasulullah (JSR).

Video tanya jawab ini bisa ditonton di kanal youtube @Shirathal Mustaqim yang berjudul video berjudul "Tanya Jawab JSR 20 (dr Zaidul Akbar)". Sebaiknya tonton sampai tuntas agar tidak terjadi salah paham.

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...