Bikin Minuman Tanpa Gula Pasir Boleh Ganti Gula Merah? Ini Saran Dokter Zaidul Akbar

Kamis, 19 November 2020 | 11:11 WIB
Bikin Minuman Tanpa Gula Pasir Boleh Ganti Gula Merah? Ini Saran Dokter Zaidul Akbar (foto/int) Bikin Minuman Tanpa Gula Pasir Boleh Ganti Gula Merah? Ini Saran Dokter Zaidul Akbar (foto/int)

RIAU24.COM -  Penggagas Jurus Sehat Rasulullah (JSR) Dokter Zaidul Akbar kerap membagikan ilmunya di berbagai tempat. Setiap sosialisasinya tak jarang dr Zaidul Akbar mendapat pertanyaan-pertanyaan dari hadirin.

Baca Juga: Bikin Istri Mencapai Orgasme, Menambah Peluang Untuk Hamil



Seperti yang bisa ditonton di kanal youtube @Shirathal Mustaqim banyak pertanyaan seputar kesehatan ditujukan ke dr Zaidul Akbar. Seperti salah satu hadirin bertanya, "Apa pemanis pengganti gula pasir? Apakah bisa diganti dengan gula merah?"

Mendapat pertanyaan itu dr Zaidul Akbar mengatakan jika bisa minum tanpa gula pasir malah bagus. "Bisa minum teh atau kopi tanpa gula pasir kan? Saya minum teh tawar yang tehnya masih ada bunga-bunganya itu. Banyak mereknya lah. Ya begitu saja. Tapi kalau gula pasirnya diganti gula merah di pasaran saya sarankan jangan. Karena itu gula merahnya juga dicampur gula pasir," sebut dr Zaidul Akbar.

Baca Juga: Waspada, Lima Jenis Air Putih Ini Berbahaya Jika Diminum

"Tapi kalau mau ada manisnya juga, campur saja dengan madu. Itu sudah manis. Atau bisa juga bikin teh atau kopi yang tawar. Nanti manisnya didapat waktu makan kurma, itukan manis juga," saran dr Zaidul Akbar.

Selain itu dalam video tersebut dr Zaidul Akbar juga menyarakan supaya tidak membiasakan makan di malam hari. "Kalau saya berpedoman sebelum matahari tenggelam. Makanlah. Tapi kalau setelah matahari terbenam, kalau bisa jangan makan makanan yang berat. Terutama yang kalori-kalori. Sistem hormon kita sudah berubah, untuk beristirahat, bukan bekerja mengolah makanan lagi. Tetapi kalau malamnya masih lapar, makan buah saja," sambung dr Zaidul Akbar.

Tanya jawab ini bisa ditonton selengkapnya dalam video berjudul "Tanya Jawab JSR 20 (dr Zaidul Akbar). Disarankan tonton sampai tuntas, supaya tak salah paham.

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...