Warga Pangkalan Kerinci Kembali Persoalan Drainase

Kamis, 19 November 2020 | 19:01 WIB
Warga Pangkalan Kerinci Kembali Persoalan Drainase (foto/int) Warga Pangkalan Kerinci Kembali Persoalan Drainase (foto/int)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Warga Pangkalan Kerinci kembali mengeluhkan kondisi drainase yang tak jelas dalam kota Pangkalan Kerinci. Setiap hujan turun, selalu muncul genangan air.

Hal tersebut terungkap saat seluruh RT, RW dan Kepala Lingkungan (Kaling) Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, hadir saat reses anggota DPRD Pelalawan Daerah Pemilihan Pelalawn I, di kantor Lurah Pangkalan Kerinci Kota, Kamis, 19 November 2020.

Baca Juga: Melonjak, 17 Warga Pelalawan Terkonfirmasi Positif Covid-19



"Selain banyak jalan yang berlobang, draenase lah yang paling utama penyebab datangnya banjir atau genangan air setiap kali hujan turun,"ujar salah satu Ketua RT, saat menyampaikan aspirasinya.

Menurut beberapa ketua RT, hampir seluruh wilayah dalam Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, permasalah mendasarnya adalah draenase.

Baca Juga: Puskesmas Bunut Belum Serahkan Hak Dua Bidan Desa Ini

Wakil Ketua DPRD Pelalawan Syafrizal, SE mengakui persoalan draenase dalam kota ini sudah lama dan selalu menjadi keluhan warga. "Kami terus perjuangkan masalah ini. Namun eksekutornya tetap ditangan pemerintah daerah,"kata Syafrizal.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pelalawan ini memastikan akan memasukan persoalan draenase ini dalam paripurna reses DPRD mendatang. "Kita sampaikan nanti dalam paripurna. Kita harap Pemkab memprioritas persoalan draenase ini,"tambahnya.

Sementara anggota Komisi III DPRD Pelalawan Junaidi Purba, juga menyoroti persoalan draenase ini. Katanya, Pemkab Pelalawan beberapa waktu yang lalu sesumbar mendatangkan konsultan dari luar negeri, untuk mengatasi persoalan draenase di kota Pangkalan Kerinci ini.

"Tapi sampai saat ini kita tak tahu bagaimana hasilnya. Yang pasti persoalan draenase ini, belum juga tuntas,"pungkasnya.

Empat anggota DPRD Pelalawan Dapil I yang hadir dalam reses ini, adalah Wakil Ketua DPRD Pelalawan Syafrizal, SE, Burhan Manjo, Faizal dan Junaidi Purba.

PenulisR24/ardi



Loading...
Loading...