Pasien Covid-19 Kota Pekanbaru Terus Bertambah, Tapi Warga Tetap Wajib Terapkan 3M

Rabu, 25 November 2020 | 18:31 WIB
Pasien Covid-19 Kota Pekanbaru Terus Bertambah, Tapi Warga Tetap Wajib Terapkan 3M (foto/int) Pasien Covid-19 Kota Pekanbaru Terus Bertambah, Tapi Warga Tetap Wajib Terapkan 3M (foto/int)

RIAU24.COM -  Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru mencatat pasien Covid-19 yang sembuh terus bertambah. Dari data 24 November 2020 pasien yang masih dirawat ada sebanyak sebanyak 1.585 orang.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru Dokter Zaini Rizaldy. Dirinya mengatakan dengan demikian, total pasien positif corona sejak awal pandemi mencapai 9.240 orang.

Baca Juga: Dheni Kurnia Nahkodai JMSI Provinsi Riau, Berikut Susunan Pengurusnya



Ada penambahan 53 pasien yang menjalani perawatan medis dari kemarin. Dengan rincian sebanyak 6 orang diisolasi di rumah sakit. Sebanyak 47 pasien positif corona lainnya menjalani isolasi mandiri.

Sebanyak 6 orang memiliki gejala Covid-19. Sementara pasien tanpa gejala berjumlah 47 orang. Pasien positif corona hasil kontak erat 10 orang.

Pasien yang sembuh usai diisolasi di rumah sakit nihil. Pasien isolasi mandiri yang sembuh 31 orang. Total pasien yang sembuh sebanyak 31 orang hari ini.

Baca Juga: Perbaiki Jalan Lingkungan, Karang Taruna dan Warga Sialang Rampai Lakukan Goro

Total pasien yang sembuh usai dirawat di rumah sakit tetap 2.858 orang. Total pasien yang sembuh usai diisolasi mandiri 4.797 orang.

Seluruh pasien yang sembuh berjumlah 7.655 orang. Makanya pasien yang masih dirawat di rumah dan menjalani isolasi mandiri sebanyak 1.585 orang.

"Pasien corona meninggal dunia nihil hari ini. Total pasien meninggal dunia tetap 178 orang," ujar dr Zaini Rizaldy.

Sementara itu razia masker dalam upaya penerapan Peraturan Walikota (Perwako) Pekanbaru tentang Perilaku Hidup Baru (PHB), sudah berakhir terhitung 15 November lalu. Dari hasil evaluasi razia penerapan PHB itu, untuk kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sudah mulai meningkat.

Namun demikian masyarakat diminta selalu mematuhi protokol kesehatan. Terutama 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.

Dengan demikian kata Zaini Rizaldy diharapkan Kota Pekanbaru bisa kembali ke zona hijau. Sebab saat ini masih orange, dna diharapkan bisa terus turun jadi kuning, dan terakhir hijau.

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...