Peringati Hari Kesehatan Nasional, Polsek Bunut Bersama Puskesmas Bunut Bagi-bagi Masker

Kamis, 26 November 2020 | 10:59 WIB
Peringati Hari Kesehatan Nasional, Polsek Bunut Bersama Puskesmas Bunut Bagi-bagi Masker Peringati Hari Kesehatan Nasional, Polsek Bunut Bersama Puskesmas Bunut Bagi-bagi Masker

RIAU24.COM - Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November. Adapun tema peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 Tahun 2020 adalah “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”.

Pada perayaan HKN tahun ini, pemerintah juga mengambil subtema yang masih berhubungan dengan pandemi Covid-19, yaitu “Jaga Diri, Keluarga, dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19”

Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November 2020 lalu kali ini puskesmas Bunut bersama dengan polsek Bunut bertempat di Jalan Lintas Bono Desa Petani kecamatan Bunut melaksanakan Operasi yustisi, Kamis (26/11/2020).

Baca Juga: PKB Pelalawan Tunjuk Muswardi Sebagai Ketua Fraksi

Dalam giat operasi yustisi yang digelar oleh polsek Bunut berserta Puskesmas Bunut terhadap para pelanggar protokol kesehatan terutama yang tidak menggunakan masker setelah diberikan himbauan dan teguran lisan selanjutnya pelanggar tersebut diberikan masker.

Merry Nely,S.KM,S Tr.Keb selaku Koordinator Promosi Kesehatan Puskesmas Bunut mengatakan  Pembagian masker ini dilakukan bersempena dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November serta untuk memperingati pejuang kesehatan yang sudah gugur dalam penanganan covid 19.untuk jumlah masker yang akan kita bagikan saat ini berjumlah 2.000 buah masker.

“Selain pembagian masker yang dilakukan saat operasi yustisi pembagian masker juga dilakukan oleh bidan desa sebanyak 100 lembar untuk setiap desa hari ini secara serentak,” terangnya.

Baca Juga: Tekan Penyebaran Covid-19, Polsubsektor Pelalawan Rutin Gelar Operasi Yustisi

Kapolsek Bunut,Polres Pelalawan AKP Rokhani,S.S,MH mengatakan, menggunakan masker merupakan hal yang sepele dilakukan namun,dari hal sepele inilah yang bisa melindungi kita dan orang - orang yang berada di sekeliling kita.jangan sampai karena keteledoran kita menyebabkan keluarga kita yang nantinya juga menjadi korban covid-19.

Setelah terjaring operasi yustisi kepada para pelanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker setelah dibagikan diminta untuk langsung mengenakan masker.

"Gunakan masker dengan benar yakni dengan menutupi bagian mulut dan hidung karena virus corona dapat masuk kedalam tubuh manusia melalui hidung,mulut dan mata,” ucap Kapolsek Bunut.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...