5 Alasan Anda Tidak Bisa Menurunkan Berat Badan Saat Ini

Kamis, 26 November 2020 | 14:21 WIB
5 Alasan Anda Tidak Bisa Menurunkan Berat Badan Saat Ini 5 Alasan Anda Tidak Bisa Menurunkan Berat Badan Saat Ini

RIAU24.COM -  Pertambahan berat badan karantina adalah nyata dan begitu juga perjuangan untuk menurunkannya. Pertemuan tahunan ke-38 The Obesity Society berfokus pada konsekuensi tinggal di rumah bagi orang-orang yang mengalami obesitas. Dan Anda akan terkejut mengetahui bahwa dalam salah satu penelitian yang dipresentasikan pada pertemuan tersebut ditemukan bahwa tinggal di rumah pasti membutuhkan perhatian lebih dalam hal penambahan berat badan.

Ditemukan bahwa total 69,9 persen orang mengalami kesulitan mencapai tujuan penurunan berat badan mereka selama ini. Jika Anda juga termasuk dalam kategori ini, berikut adalah 5 kemungkinan alasan mengapa hal itu terjadi.

Baca Juga: Pakar Memperingatkan Kasus Gizi Buruk yang Tidak Diketahui, Semakin Meningkat dan Mengkhawatirkan Pada Kaum Lansia

Penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi 10 hingga 50 kalori lebih banyak setiap hari dapat merugikan tujuan penurunan berat badan Anda. Dan kita semua tahu, sangat mudah untuk mengonsumsi 10 hingga 50 kalori ekstra bahkan pada hari-hari normal. Dan pandemi saat ini jelas bukan situasi terbaik dan telah dikaitkan dengan peningkatan asupan makanan, terutama lemak tinggi.

Berlatih makan dengan penuh kesadaran dengan memotret semua yang Anda makan dapat membantu, kata para ahli.

Meski ya banyak orang yang bergumul dengan tujuan penurunan berat badan, tapi tidak semua orang menghadapi masalah tersebut. Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa beberapa orang secara alami lebih baik atau lebih buruk dalam mengendalikan keinginan mereka dalam situasi stres.

Para peneliti di balik studi ini menunjuk pada disposisi genetik sebagai faktor. Cara kita bereaksi terhadap hormon stres kortisol dapat memperlambat metabolisme dan membuat kita mendambakan makanan yang menenangkan.

Baca Juga: Perusahaan Ini Ungkap Jika Vaksin Covid-19 Buatan Mereka Aman Untuk Anak-anak Berusia 5 Hingga 11 Tahun

Penimbunan bahan makanan yang juga dikenal sebagai penimbunan memang masuk akal selama pandemi. Tetapi memiliki banyak makanan di sekitar adalah resep untuk makan berlebihan. Dan kebosanan selama penguncian hanya menambah masalah.

Anda dapat mencoba berbelanja bahan makanan setelah Anda makan. Ini mungkin membantu menghentikan Anda berbelanja makanan yang tidak perlu.

Kita semua menyadari fakta bahwa pesta mabuk-mabukan telah meningkat selama pandemi. Peningkatan ini bahkan lebih banyak pada orang yang sudah mengalami obesitas. Tetapi kenyataannya adalah bahwa semakin banyak jam Anda duduk per hari, semakin sedikit aktivasi otot yang akan Anda miliki dan semakin sedikit kalori yang akan Anda bakar. Semua ketidakaktifan ini dapat menyebabkan hilangnya massa otot, penurunan metabolisme, dan meningkatkan risiko obesitas.

Tetapi jika Anda tidak dapat berhenti menonton secara berlebihan, Anda dapat mencoba melakukan banyak tugas seperti membersihkan atau berolahraga sambil menonton acara favorit Anda.

Tak hanya makanan, asupan alkohol juga meningkat selama pandemi. Dan seperti halnya makanannya, terlalu banyak minum juga dapat menghambat tujuan penurunan berat badan Anda.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...