Studi Menunjukkan Jika Usia Tidak Jadi Penghalang Dalam Menurunkan Berat Badan

Rabu, 02 Desember 2020 | 09:21 WIB
Studi Menunjukkan Jika  Usia Tidak Jadi Penghalang Dalam Menurunkan Berat Badan Studi Menunjukkan Jika Usia Tidak Jadi Penghalang Dalam Menurunkan Berat Badan

RIAU24.COM - Perubahan gaya hidup untuk mengelola penurunan berat badan efektif dalam mengurangi obesitas tanpa memandang usia, sebuah studi baru dari University of Warwick di Inggris menemukan, yang menghilangkan mitos tentang efektivitas penurunan berat badan pada orang tua.

Penulis utama Dr Thomas Barber dari Sekolah Kedokteran Warwick membahas implikasinya pada Minggu Pagi.

"Kami melakukan studi retrospektif di antara pasien yang menghadiri layanan obesitas berbasis rumah sakit kami di Coventry di Inggris, kami membagi kelompok menjadi dua, menurut usia. Kelompok pertama berusia di bawah 60-an dan kelompok kedua adalah mereka yang berusia 60-an dan berakhir, dan kami tertarik pada keberhasilan penurunan berat badan dalam dua kelompok berbeda berdasarkan intervensi gaya hidup. Semua dari mereka menemui ahli diet, mereka memiliki masukan dan dukungan makanan, beberapa dari mereka memiliki beberapa psikologi, dan banyak dari mereka memiliki masukan medis juga. Dan apa yang kami temukan adalah bahwa tidak ada perbedaan dalam keberhasilan penurunan berat badan di antara mereka. dua kelompok berdasarkan usia. Jadi pesan yang dibawa pulang ... adalah bahwa ketika sampai pada keberhasilan penurunan berat badan melalui intervensi gaya hidup di lingkungan berbasis rumah sakit, usia tidak benar-benar berperan, tentu saja antara usia 60 dan 78, tampaknya tidak ada pengaruh."

Baca Juga: Ajaib, 12 Pekerja yang Terjebak di Ledakan Tambang di China Sejak Minggu Lalu Mampu Bertahan Hidup, Ini Rahasianya...

Menurunkan berat badan sepadan dengan usahanya, dengan lebih dari 50 penyakit dan kondisi yang dapat menjadi penyerta, atau muncul bersamaan dengan obesitas, termasuk masalah kesehatan mental, dan risiko kematian dini yang lebih besar.

"Seiring bertambahnya usia, kemungkinan besar kita akan mengembangkan 50 penyakit penyerta tersebut, Anda dapat menganggap penambahan berat badan dan obesitas seperti bentuk penuaan yang dipercepat - saat Anda memasukkan obesitas ke dalam persamaan yang benar-benar mempercepat proses itu."

Barber mengatakan ada banyak aspek gaya hidup yang memengaruhi berat badan, bukan hanya pola makan.

"Orang-orang tidak menghargai bahwa seberapa banyak kita tidur adalah faktor yang sangat besar, jika kita kurang tidur maka itu membuatnya sangat sulit untuk menurunkan berat badan. Para ahli mengatakan kepada kita bahwa kita semua harus tidur sekitar 7,5 jam per malam."

Baca Juga: Isabell's Beauty Treatment Hadirkan Glowing Treatment

"Dan jelas pola makan yang sehat; tidak terlalu banyak membatasi apa yang kita makan, itu makan makanan yang sehat. Jadi kita semua harus mengoptimalkan serat yang kita miliki dalam makanan kita. Ada penelitian yang menunjukkan bahwa di Barat kita miskin serat, kita semua harus makan sekitar 50 persen lebih banyak serat daripada yang kita lakukan. Dan jika kita mengoptimalkan asupan serat, kita dapat memelihara flora usus yang sehat, bakteri yang hidup di dalam usus kita.

"Dan ketika kita mengatakan olahraga, yang sebenarnya dimaksud adalah menghindari kedekatan dan mempertahankan aktivitas fisik, itu benar-benar penting."

Sikap penganut ageist salah tempat dalam masyarakat di mana kita hidup lebih lama dari biasanya, katanya.

"Ketika kita melihat jenis kondisi yang kita kelola dalam perawatan kesehatan modern kita, kondisi kronis, obesitas, diabetes, penyakit kardiovaskular, kondisi pernapasan, yang menjadi bagian utama. Dan semakin lama kita hidup, semakin tua usia kita, semakin banyak kemungkinan besar kita akan mengembangkan kondisi tersebut. Sekarang ada penekanan besar pada penuaan yang sehat; itu menjaga kesehatan dan kesejahteraan hingga usia lanjut. Dan sangat penting bahwa seiring bertambahnya usia, kita bertujuan untuk mencapainya."

"Ada penelitian lain yang diterbitkan yang mengamati populasi usia yang lebih tua di pengaturan lain, yang juga menunjukkan, sesuai dengan data kami sendiri, bahwa menjadi lebih tua sebenarnya bukanlah penghalang untuk menurunkan berat badan. Bahkan ada satu penelitian yang menunjukkan bahwa orang tua juga bahkan lebih baik dalam mengikuti program gaya hidup, dan mencapai penurunan berat badan yang sukses dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang lebih muda. "

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...