Larang Belajar Tatap Muka, Walikota Pekanbaru Kembali Peringatkan Sekolah Swasta

Rabu, 02 Desember 2020 | 10:24 WIB
Walikota Pekanbaru Walikota Pekanbaru

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, MT, mengingatkan agar tidak ada sekolah yang menggelar belajar tatap muka. Ia menyebut proses uji coba sudah dilakukan satu kali.

"Kita harapkan jangan lagi ada sekolah yang gelar uji coba tatap muka terbatas lagi," terangnya, Selasa (1/12/2020) kemarin.

Baca Juga: IKA 4968 Pekanbaru Adakan Aksi Donor Darah 4968 Sehat, Berhasil Kumpulkan 120 Kantong Darah

Walikota juga menyampaikan peringatan serupa. Ia menyebut sekolah swasta seharusnya mengikuti imbauan dari pemerintah kota.

"Kita harapkan yayasan yang menaungi, kepala sekolah yang membina agar hindari belajar tatap muka, ikuti arahan pemerintah," ujarnya.

Walikota juga menegaskan bahwa sesuai arahan Menteri Pendidikan RI bahwa belajar tatap muka berlangsung pada awal tahun 2021 nanti. Ia menyebut bahwa pembelajaran tatap muka harus mengikuti protokol kesehatan.

Baca Juga: Pemko Pekanbaru Ajukan 1.214 Formasi PPPK Guru

"Maka harus dipersiapkan secara matang. Kita sudah lakukan persiapan sejak lama untuk belajar tatap muka," jelasnya.

Walikota menilai kesiapan sekolah cukup baik. Apalagi sempat digelar uji coba belajar tatap muka terbatas di 22 SMP negeri.

"Kita sudah laporkan ke tim Satgas Provinsi Riau dan pusat, agar di tahun depan kita siap belajar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...