Jeruk Nipis Ampuh Atasi Batuk, Berikut Penjelasannya

Kamis, 03 Desember 2020 | 09:09 WIB
Jeruk nipis Jeruk nipis

RIAU24.COM - Batuk yang menyerang memang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari Anda. Untungnya, terdapat berbagai hal yang bisa dilakukan sebagai cara mengobati batuk, baik melalui obat pereda batuk yang biasanya tersedia dalam bentuk sirup maupun obat batuk alami.

Pengobatan batuk dengan bahan-bahan tradisional lebih populer dilakukan karena lebih aman, murah, sekaligus bisa menghindari efek samping obat batuk nonresep.

Baca Juga: Relawan Yang Disuntik Vaksin Masih Tertular Covid-19, Tak Ada Jaminan 100 Persen

Menurut laman Genpi.co, salah satu bahan alami yang biasa diandalkan sebagai obat alami untuk mengatasi batuk adalah jeruk nipis.

Buah yang memiliki nama latin Citrus aurantifolia ini mengandung minyak atsiri dan zat lain yang mampu melemaskan otot-otot saluran pernapasan.

Jeruk nipis juga dipercaya berkhasiat mengatasi berbagai gangguan kesehatan lain yang mungkin muncul bersamaan dengan batuk.

Baca Juga: Ladies, Inilah Benda Unik Dan Mainan Anak yang Efektif Dalam Menghilangkan Stres

Dalam sebuah studi di African Journal of Tradisional diketahui jeruk nipis mengandung berbagai zat antimikroba yang bisa membantu proses pemulihan tubuh dari infeksi kuman penyakit.

 

Oleh karena itu, jeruk nipis tidak hanya bisa meredakan batuk. Gejala lain yang menyertai batuk seperti, demam, perih dan gatal di tenggorokan juga bisa dihilangkan dengan jeruk nipis.

Kandungan antimikroba pada jerus nipis juga tetap berfungsi efektif sekali pun telah dilarutkan ke dalam air.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...