Perahunya Tenggelam di Danau, Dua Pemuda di Kota Lama Meninggal

Selasa, 08 Desember 2020 | 15:18 WIB
Perahunya Tenggelam di Danau, Dua Pemuda di Kota Lama Meninggal (foto/amsur) Perahunya Tenggelam di Danau, Dua Pemuda di Kota Lama Meninggal (foto/amsur)

RIAU24.COM -  ROKAN HULU- Dua pemuda di Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) meninggal akibat tenggelam. Keduanya meninggal di danau setempat karena tak pandai berenang saat kapal tenggalam.

Adapun kedua pemuda yang tewas tersebut, diantaranya, Rian (23) dan Hendri Purwanto (27). Keduanya tewas tenggelam di danau Ombak Kelurahan Kota Lama, Senin (7/12) sekitar pukul 23.00 WIB malam.

Baca Juga: Puskopkar Pemilik Sah Kebun 350 Ha di Sontang, Kapolri Diminta Berantas Mafia Tanah di Riau


Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK melalui Paur Humas Ipda Totok Nurdianto, SH mengatakan, keduanya tenggelam di danau Ombak usai perahu kayu (sampan) yang naiki tenggelam. Oleh karena tidak bisa berenang, keduanya pun ikut dan tenggelam.

Peristiwa naas menimpa korban, sebut Ipda Totok, bermula, Senin malam, korban bersama rekannya, diantaranya Sugianto, Julianto, Sumatno, Rahmat Riadi dan Rohmat Awaludin pergi ke danau ombak untuk belajar naik sampan.

Setiba di lokasi, korban Rian menaiki sampan dengan rekannya Julianto dan Sugianto. Lalu, korban Hendri Purwanto naik sampan bersama rekannya Sumanto. Sementara, rekan yang lainnya naik sampan ketiga diantaranya Rahmat Riadi dan Rohmat Awaludin.

Karena kondisi gelap dan hanya mengandal penerangan dari senter Handpone, sampan pertama atau yang dinaiki korban Rian bersama rekannya tenggelam.

Lalu, karena melihat sampan pertama tenggelam sampan ketiga yang dinaiki oleh Rahmat Riadi dan Rohmat Awaludin datang menghampiri guna melakukan pertolongan. Namun, korban Rian menarik sampan dan kedua sampan tersebut ikut tenggelam.

Baca Juga: Tak Mau Ada Jatuh Korban Nyawa Lagi, Puskopkar Minta Kepolisian Tindak Tegas Kelompok Penyerang

Tidak sampai disitu, melihat dua sampan temannya tenggelam, sampai ketiga yang dinaiki korban Hendri Purwanto bersama rekannya Sumanto juga bergegas menghampiri kedua sampan rekannya yang sudah tenggelam.

"Korban Rian dinaikan ke sampan yang dinaiki oleh korban Hendri Purwanto. Karena sampannya kecil dan tak sanggup menampung penumpang, akhirnya sampan itu pun tengelam juga,"kata Ipda Totok, Selasa (8/12) siang.

Karena semua sampan sudah terbalik dan ditambah lagi kondisi gelap, semua nya menjadi panik dan berinisiatif menyalamatkan diri masing-masing, dengan cara berenang ke pinggir danau.

"Seluruh rekan korban yang juga menjadi saksi dalam kejadian itu berhasil mencapai pinggir danau. Namun, korban Rian dan Hendri Purwanto tenggelam, karena keduanya tidak bisa berenang,"ungkap Ipda Totok.

Ditambahkan Ipda Totok, usai kejadian, pihak Polsek Kunto Darussalam bersama warga mencoba melakukan pencarian terhadap dua korban yang tenggelam. Namun, pencarain yang dilakukan dalam kondisi gelap gulita itu, belum membuahkan hasil.

"Alhamdulillah, tadi pagi sekitar pul 08.00 WIB, salah seorang korban bernama Hendri Purwanto berhasil ditemukan dan dievakuasi. Sementara korban Rian, sampai saat ini masih dalam pencarian Tim gabungan dari BPBD Rohul,"tutup Ipda Totok. (Amsur)

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...