Ladies, Ini 8 Kebiasaan Harian yang Bisa Membuat Anda Cepat Keriput

Sabtu, 19 Desember 2020 | 14:40 WIB
Foto : Shutterstock.com Foto : Shutterstock.com

RIAU24.COM -  Beberapa tindakan sehari-hari yang tampaknya tidak berbahaya mungkin memiliki efek samping negatif jangka panjang bagi kulit kita. Misalnya, sering makan daging merah dapat mempercepat proses penuaan dan melewatkan tabir surya saat Anda berada di dalam ruangan dapat menyebabkan pigmentasi dan kulit tampak lebih tua.

Kami ingin tahu tentang hal-hal kecil yang kami lakukan setiap hari yang mungkin menyabotase upaya kami untuk menjaga kulit kami terlihat lebih muda.

1. Menguyah permen karet
Banyak pengunyah permen karet memiliki pola kerutan di sekitar mulut mereka, dan dokter percaya permen karet bertanggung jawab atas hal ini. Saat kita mengunyah, kita mungkin menggunakan otot kita secara berlebihan, dan ini bisa menyebabkan garis-garis halus dan kerutan di sekitar mulut.

2. Lari
Saat berolahraga, pelari membakar lemak di bawah lapisan kulit mereka. Hilangnya jaringan lemak bisa membuat kerutannya semakin dalam. Selain itu, banyak pelari menghabiskan waktu berjam-jam di luar ruangan tanpa perlindungan sinar matahari yang tepat, sehingga kulit mereka terkena kerusakan akibat sinar matahari. Jika Anda pelari luar ruangan, lebih baik gunakan tabir surya yang tahan air, karena keringat lebih cepat mengurangi tingkat perlindungan tabir surya.

Baca Juga: Menggunakan Tabung Oksigen Di Rumah Setelah Positif COVID-19, Berikut Beberapa Tips Untuk Melakukannya Dengan Aman

3. Menatap ponsel Anda
Menggunakan ponsel bisa membuat Anda terlihat lebih tua sebelum waktunya. Pakar medis menduga bahwa pandangan ke bawah yang terus-menerus ke arah ponsel dapat menyebabkan lebih banyak garis di leher yang tidak akan berkembang jika tidak.

4. Menggunakan kacamata hitam
80% dari tanda penuaan yang terlihat, termasuk kerutan, disebabkan oleh paparan sinar matahari. Saat Anda menyipitkan mata, alur di kaki gagak Anda semakin dalam. Dan jika Anda mencoba untuk fokus pada apa pun dengan cahaya di mata Anda, itu mungkin memperdalam kerutan di antara alis Anda juga.

5. Menyeruput sedotan
Minum kopi atau teh melalui sedotan dapat mencegah noda pada gigi Anda, tetapi dapat menyebabkan garis-garis terbentuk di sekitar bibir Anda. Meskipun tidak akan mengubah bibir Anda secara signifikan, orang yang rentan terhadap kerutan bibir harus menghindari penggunaan sedotan terlalu sering. Gerakan otot berulang memecah kolagen di sekitar mulut Anda, menyebabkan lebih banyak lipatan.

6. Tidur miring
Beberapa postur tidur dapat menyebabkan kulit Anda menjadi keriput. Jika Anda tidur miring atau tengkurap, wajah Anda ditekan ke bantal, menyebabkan kulit Anda terlipat. Cara terbaik untuk menghindari "garis tidur" adalah dengan tidur telentang.

Baca Juga: Jangan Memiringkan Kepala Saat Anak Mimisan, Para Ahli Membagikan Cara yang Benar Untuk Menghentikan Pendarahan

7. Mengenakan masker tidur
Kulit di sekitar mata Anda sangat halus dan mudah rusak. Beberapa masker tidur dapat membuatnya trauma dan menyebabkan peradangan, yang pada akhirnya dapat menyebabkan keriput. Jika Anda mengenakan masker tidur saat tidur, pastikan masker tersebut longgar dan tidak menarik atau meregangkan kulit.

8. Memakai lensa kontak
Saat kita melakukan kontak, kita sering mengangkat alis. Gerakan berulang ini menyebabkan kulit dahi kita berkerut. Tidak seperti kacamata, lensa kontak tidak melindungi kulit di sekitar mata dari sinar UV, yang pada akhirnya menyebabkan keriput dan kulit menipis.

Apakah Anda memiliki salah satu kebiasaan ini? Pernahkah Anda memperhatikan bagaimana mereka mempengaruhi kulit Anda?

 

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...