10 Produk Kecantikan yang Disebut Dermatologis yang Tidak Perlu Anda Gunakan

Kamis, 31 Desember 2020 | 01:27 WIB
Foto : © depositphotos.com Foto : © depositphotos.com

RIAU24.COM -  Entah kita pernah melihat iklan yang bagus atau selebriti yang menggunakan produk kecantikan mewah, kita tergoda untuk mulai mengeluarkan uang untuk itu. Namun, dokter kulit memiliki pandangan dan pengetahuan berbeda yang mungkin akan membuat Anda heran, bahkan jika menyangkut produk paling trendi. Mungkin minyak kelapa atau toner kulit yang Anda beli tidak sepadan.

Kami ingin melihat apakah kami membuat kesalahan dengan produk yang kami gunakan dan setelah penelitian kami, kami mungkin akan berhenti membeli beberapa di antaranya.

1. Penutup mata
Mereka trendi, tetapi hanya memberikan efek sementara dan tidak tahan lama. Selain itu, Anda hanya dapat menggunakannya sekali, yang membuatnya juga mahal. Lebih baik menggunakan krim - lebih tahan lama dan memiliki lebih banyak manfaat.

2. Masker wajah 
Masker wajah bekerja lebih dalam ke kulit Anda, memengaruhi pori-pori Anda, dan memungkinkan kulit menyerap lebih banyak bahan. Namun, harganya mungkin sangat mahal dan masih memiliki efek langsung seperti kilau atau pendorong sementara. Pelembab harian dan tabir surya dapat melakukan lebih banyak hal dan harganya tidak semahal itu.

3. Minyak kelapa murni
Meskipun minyak kelapa adalah produk perawatan diri yang mungkin banyak kita gunakan, minyak kelapa hanya memiliki efek pelembab jangka pendek. Nantinya, justru bisa menyumbat pori-pori Anda, apalagi jika Anda menggunakan minyak berbahan dasar kelapa murni. Ini bisa sangat bermasalah untuk kulit yang rentan berjerawat.

Baca Juga: Menggunakan Tabung Oksigen Di Rumah Setelah Positif COVID-19, Berikut Beberapa Tips Untuk Melakukannya Dengan Aman

4. Strip pori
Jika Anda memiliki pori-pori yang tersumbat, kemungkinan besar itu jauh di dalam kulit Anda dan strip pori tidak akan membantu di sini. Yang Anda butuhkan adalah pembersihan mendalam.

5. Produk berbahan dasar gel
Produk berbasis gel hanya perlu digunakan untuk kulit yang rentan berjerawat dan berminyak. Jika Anda menggunakan produk gel untuk kulit kering, Anda tidak akan mendapatkan efek positif, produk tersebut akan semakin mengeringkan kulit Anda.

6. Lotion untuk berjempur
Lotion untuk berjempur adalah pilihan terbaik dalam hal cara yang lebih sehat dan lebih aman untuk berjemur. Namun, seorang dokter kulit mengatakan bahwa itu hanyalah obsesi tidak sehat yang kita miliki dalam hal mengubah warna kulit kita. Dia juga menambahkan bahwa kulit alami kita adalah yang paling sehat dan kita harus memikirkannya sebelum mencoba mengubahnya.

Baca Juga: Jangan Memiringkan Kepala Saat Anak Mimisan, Para Ahli Membagikan Cara yang Benar Untuk Menghentikan Pendarahan

7. Toner
Penyegar mungkin memberi Anda sensasi yang enak dan menggelitik pada kulit Anda dan bagus untuk pengelupasan kulit dan menghilangkan minyak. Namun, bagi kebanyakan orang, bahan ini diketahui memicu iritasi, gatal, kemerahan, dan bahkan dapat mengganggu pelindung kulit. Uang yang kita keluarkan dan risiko yang kita ambil tidak perlu.

8. Krim mata
Beberapa krim mata benar-benar dapat melembabkan kulit halus di sekitar mata, tetapi tidak perlu menggunakan produk lain hanya untuk itu. Faktanya, banyak ahli kulit lebih suka menggunakan krim yang sama yang mereka gunakan untuk wajah, tangan, dan leher.

9. Krim selulit dan stretch mark
Menurut dokter kulit, krim selulit dan stretch mark tidak bekerja. Mereka mungkin menutupinya untuk sementara dengan menyebabkan peradangan pada kulit. Jika Anda benar-benar ingin mengatasi stretch mark dan selulit, sebaiknya tanyakan prosedur medis kepada dokter.

10. Obat mujarab kecantikan
Ramuan kecantikan memiliki kekuatan untuk membuat Anda merasa baik secara mental secara instan. Namun, itu tidak berguna untuk perawatan kulit. Ini mungkin menenangkan kemerahan atau melembabkan kulit Anda tetapi poin utamanya adalah agar wewangian membuat Anda merasa lebih baik.

Apakah Anda menggunakan salah satu produk di atas? Apa yang Anda gunakan untuk perawatan kulit? Apakah Anda pernah dikecewakan oleh produk mewah sebelumnya?

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...