Razia Protokol Kesehatan, Tim Yustisi Jaring 51 Pelanggar

Kamis, 07 Januari 2021 | 14:50 WIB
Razia Protokol Kesehatan, Tim Yustisi Jaring 41 Pelanggar Razia Protokol Kesehatan, Tim Yustisi Jaring 41 Pelanggar

RIAU24.COM - PEKANBARU - Guna menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dalam menggunakan masker. Tim yustisi Kota Pekanbaru menggelar razia di depan Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (7/1/2021). 

Plt Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Burhan Gurning melalui Kepala Bidang Ops Yendri Doni mengatakan total ada 51 pelanggar yang terjaring razia. Ia merinci, sebanyak 25 pelanggar diminta buat surat pernyataan dan 26 pelanggar sanksi sosial.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri 1442 Hijriah, Harga Daging Sapi dan Ayam di Pekanbaru Naik

"Yang diberi surat pernyataan ini mereka ada masker. Tapi tidak dipasang. Yang sanksi sosial memang gak punya masker sama sekali," terangnya.

Razia tersebut merupakan penerapan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Riau Nomor 4 Tahun 2020 tentang Perubahan Peraturan Daerah Nomor 21 tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Kesehatan. Tim mengutamakan penindakan untuk memberi efek jera terhadap para pelanggar.

Uniknya, saat razia salah satu pelanggar kabur meninggalkan sepeda motor dan sandal.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri 1442 Hijriah, Harga Daging Sapi dan Ayam di Pekanbaru Naik

"Ada yang lari tadi. Ditinggal motornya, sandal. Dia berdua tadi. Kawannya ditinggalkan juga. Dia lari ke belakang," ungkap Doni.

Satpol PP Kota Pekanbaru mengangkut sepeda motor yang bersangkutan ke kantor. Doni menyebut, tidak ada barang mencurigakan di dalam motor yang ditinggalkan.

"Motornya cuma ada jaket di dalam jok. Mereka kita persilahkan ambil motornya, lihatkan surat-suratnya," tutupnya.

 

 

PenulisR24/put


Loading...
Loading...