Inilah Yang Terjadi Jika Anda Berhenti Mengkonsumsi Kopi

Sabtu, 09 Januari 2021 | 08:45 WIB
Foto : Brightside Foto : Brightside

RIAU24.COM -  Kafein dikenal bermanfaat bagi kulit, dan merupakan bahan penting dalam banyak produk perawatan kulit. Namun secangkir kopi dapat memberikan elemen penting secara internal, dan dapat memengaruhi penampilan Anda dalam banyak cara yang mengejutkan. Sebagian besar dari kita pernah berpikir untuk berhenti minum kopi pada suatu saat dalam hidup kita. Tetapi ternyata kulit Anda mungkin tidak akan berterima kasih karena Anda tidak lagi mengonsumsi kopi.

Seperti dilansir dari Bright Side melakukan penelitian untuk mengetahui bagaimana berhenti mengonsumsi kafein dapat memengaruhi kulit Anda.

1. Anda mungkin mendapatkan lebih banyak jerawat.
Kopi memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang kuat yang bermanfaat bagi kulit Anda. Minum kopi secara teratur dapat membantu mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan wajah berjerawat, menurut sebuah penelitian. Ini juga dapat mengurangi hiperpigmentasi kulit yang berhubungan dengan peradangan.

2. Akan lebih sulit untuk melawan selulit.
Antioksidan dalam kopi juga membantu mengurangi tampilan "kulit jeruk" itu. Kafein menyebabkan pembuluh darah di bawah kulit membesar yang meningkatkan aliran darah secara keseluruhan. Ini, pada gilirannya, dapat mengurangi tampilan selulit.

Baca Juga: Relawan Yang Disuntik Vaksin Masih Tertular Covid-19, Tak Ada Jaminan 100 Persen

3. Anda mungkin mengalami lebih banyak pigmentasi.
Secangkir kopi sehari dapat membantu melindungi kulit Anda dari photoaging. Banyak elemen dalam kopi, seperti asam klorogenat, membantu mengurangi munculnya bintik-bintik pigmen.

4. Lebih sulit melawan rosacea.
Rosacea adalah kondisi kulit yang sangat umum yang mempengaruhi lebih dari 14 juta orang di AS. Ini mungkin terlihat seperti benjolan kecil seperti jerawat yang sebenarnya merupakan pembuluh darah kecil di bawah permukaan kulit. Minum beberapa cangkir kopi setiap hari dapat mencegah rosacea, menurut penelitian. Bahkan minum hanya satu atau 2 cangkir sehari dapat membantu melindungi kulit Anda dari rosacea.

5. Lebih sulit untuk menghilangkan lingkaran hitam.
Kopi juga dapat membantu Anda melupakan lingkaran hitam membandel di bawah mata Anda. Kafein memengaruhi pembuluh darah yang berkontribusi pada lingkaran hitam, membuatnya kurang terlihat.

6. Kulit Anda mungkin menua lebih cepat.
Memang benar bahwa minum terlalu banyak kopi dapat membuat kulit Anda dehidrasi, tetapi juga dapat melindunginya dari kerusakan akibat sinar matahari. Sekelompok peneliti yang mensurvei lebih dari 100 wanita, dan mereka menemukan bahwa peminum kopi memiliki peluang lebih kecil untuk mengembangkan bintik matahari.

Berapa cangkir kopi yang Anda minum sehari? Pernahkah Anda memperhatikan bagaimana hal itu memengaruhi kulit Anda?

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...