Sejumlah Ruas Jalan Kota Berlubang, Bupati Inhil Respon Keluhan Masyarakat

Minggu, 10 Januari 2021 | 19:43 WIB
Sejumlah Ruas Jalan Kota Berlubang, Bupati Inhil Respon Keluhan Masyarakat (foto/rgo) Sejumlah Ruas Jalan Kota Berlubang, Bupati Inhil Respon Keluhan Masyarakat (foto/rgo)

RIAU24.COM -  INHIL- Dalam beberapa hari ini keluhan warga melalui dunia sosial (Medsos) akan kondisi jalan di dalam Kota Tembilahan, langsung direspon Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan. 

Pertama warga mengeluhkan kondisi Jalan Kayu Jati, Tembilahan Hulu, yang semakin memprihatinkan. Lalu Jalan Sungai Beringin Tembilahan. Dua kondisi ruas jalan tersebut tidak jauh berbeda.

Baca Juga: Audiensi ke DLHK Riau, PMRB Desak Perusahaan Pencemar Sungai Reteh Ditindak Tegas

"Saya langsung perintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk segera mengambil tindakan sesuai ketentuan,"kata Bupati, merespon keluhan warganet, Ahad 10 Januari 2021. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Inhil, Umar, mengaku langsung diperintahkan orang nomor satu di Inhil untuk mengambil tindakan sebagai mana yang dia sampaikan diatas.

Dia mengakui untuk perbaikan Jalan Kayu Jati, seyogyanya sudah dapat langsung dikerjakan beberapa hari lalu. Hanya saja terkendala kondisi alam. Dimana saat ini sebagain besar ruas jalan masih digenangi air pasang rob. 

Baca Juga: Polres Inhil Ungkap Kasus Narkoba di Kelurahan Tembilahan

"Jadi kita sedikit terkendala. Makanya agak telat. Tapi hari ini (Ahad, red) langung kita kerjakan sebagai mana perintah pak Bupati, tersebut," jawabnya.

Sedangkan Jalan Sungai Beringin, lanjut Umar, menjadi tanggung jawab dan kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Walau demikian, pihaknya sudah berkoordinasi mengenai program perbaikan jalan itu.

"Jawaban teman-teman di Provinsi, akan segera ada pemeliharaan pada 2021 ini," simpulnya.

PenulisR24/rgo



Loading...
Loading...