Transaksi Sabu, Warga Pekanbaru Ditangkap di Pelalawan

Senin, 11 Januari 2021 | 13:46 WIB
Transaksi Sabu, Warga Pekanbaru Ditangkap di Pelalawan (foto/int) Transaksi Sabu, Warga Pekanbaru Ditangkap di Pelalawan (foto/int)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Seorang warga Marpoyan Damai Pekanbaru, ditangkap tim opsnal Satnarkoba Polres Pelalawan, saat sedang melakukan transaksi narkoba jenis Sabu, Ahad, 10 Januari 2021, di Jalan Keluarga Pangkalan Kerinci.

Baca Juga: Hindari Penyebaran Covid-19, Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Operasi Yustisi Dialogis

"Dari terduga ini, kita temukan barang bukti berupa 5 paket diduga sabu. Ini dari tempat kejadian pertama,"jelas Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, Senin, 11 Januari 2021.

Sementara untuk tempat kejadian perkara kedua, pihaknya menemukan barang bukti 1 paket diduga sabu, 3,5 butir extaci, timbangan digital dan satu bungkus plastik bening klep merah.

Dijelaskan Kapolres Indra Wijatmiko, penangkapan terduga ini berawal dari laporan masyarakat, bahwa sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu  di Jalan Keluarga Gang Patriot Pangkalan Kerinci Timur. Dasar informasi tersebut, tim opsnal Satnarkoba Polres Pelalawan dipimpin Kanit II Ipda Indra Jaya melakukan penyelidikan dan pengintaian di TKP.

Baca Juga: Polsek Bunut Lakukan Patroli C3 Serta Sosialisasi Prokes

"Tim melakukan pengintaian kepada pelaku yang sedang melakukan transaksi. Tim langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku dan di temukan barang bukti berupa 05( lima ) paket  Shabu yang terletak di lantai kamar depan,"jelas Kapolres.

Hasil interogasi, pelaku mengatakan barang bukti didapat dari saudara Ros. Dan team Opsnal, Kanit beserta Kasat melakukan pengembangan ke arah Pekanbaru, menuju Rumah Tersangka yang berada di Marpoyan Damai.

"Kita melakukan penggeledahan terhadap rumah Tersangka dan di temukan Barang Bukti  01 (satu) paket Shabu dengan berat kotor 12,89 Gram dan 2,5 butir Extaci warna pink dan 1 butir Extaci warna ungu di Rak lemari baju paling bawah,"papar Indra.

Tanpa membuang waktu, team langsung mengejar di rumah selaku pemilik barang yang berada di Rumbai Jl. Limbungan. Sampai di rumah pemilik barang, lampu rumah dalam keadaan mati dan rumah terkunci serta pelaku tidak ditemukan.

Saat ini Tersangka sudah di amankan di Polres Pelalawan guna proses hukum lebih lanjut. "Peran tersangka ini, sebagai kurir," pungkas Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko.

PenulisR24/ardi



Loading...
Loading...