Ingin Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga? Berikut 5 Cara Untuk Mewujudkannya

Senin, 11 Januari 2021 | 16:47 WIB
Foto : Mstar Foto : Mstar

RIAU24.COM -  BANYAK orang ingin mendapatkan tubuh langsing sebagai penambah rasa percaya diri tapi masalahnya malas berolahraga! Bukan hanya karena kemalasan tetapi banyak dari kita yang begitu sibuk dengan berbagai aktivitas sehari-hari sehingga membatasi waktu untuk berolahraga secara rutin dan teratur.

Padahal, tanpa olahraga kita juga bisa menurunkan berat badan dengan menjaga nutrisi selain dengan istirahat yang cukup, diantaranya;

Baca Juga: Dibeli Dengan Harga Mahal, 5 Striker Ini Gagal di Chelsea

1. Asupan makanan berprotein tinggi

Tubuh manusia membakar lebih banyak kalori untuk mencerna protein daripada lemak atau karbohidrat. Bahkan di sebagian besar pola makan, disarankan untuk menambahkan protein dan mengurangi karbohidrat. Di antara sumber protein yang baik antara lain; daging sapi tanpa lemak, ikan, ayam, tahu, kacang-kacangan, telur, dan produk susu rendah lemak.

2. Makanan berserat tinggi

Makanan berserat tinggi bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama karena serat akan menahan makanan lebih lama di saluran pencernaan.

Meningkatkan asupan makanan berserat bisa menjadi salah satu langkah penting untuk mengurangi lemak perut.

3. Masak menggunakan minyak kelapa

Tidak semua minyak memiliki efek merugikan bagi kesehatan, minyak kelapa misalnya bagus digunakan saat diet untuk mengecilkan perut buncit. Ini adalah pengganti kalori terbaik.

4. Ikan berlemak

Lemak ikan terbukti kaya akan protein dan omega-3 yang dapat melindungi seseorang dari timbulnya penyakit termasuk menghilangkan lemak di sekitar perut. Ikan berlemak adalah salmon, mackerel, sarden, cod dan sebagainya.

Baca Juga: Pembalap Ferrari Leclerc Dipastikan Positif Covid-19

5. Hindari makanan dan minuman manis

Cara termudah untuk menurunkan berat badan adalah dengan menghindari makanan dan minuman manis. Ini karena gula merupakan penyumbang pembentukan lemak di tubuh, terutama lambung.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...