Amankah Berenang Disaat Pandemi Covid-19? Ini Jawaban Pakar

Selasa, 12 Januari 2021 | 11:43 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM - Kolam renang publik adalah salah satu tempat rekreasi yang menyenangkan, dan kerap menjadi serbuan masyarakat umum.

Namun pertanyaannya, amankah bagi Anda untuk berenang di kolam renang umum di masa pandemi corona ini?

Jawabnya menurut ahli bisa iya, namun juga bisa tidak.

Mengapa demikian, karena menurut temuan dokter, COVID-19 adalah sesuatu yang tidak ditularkan melalui air.

Baca Juga: Hasil X-ray Mengungkapkan Jika Paru-paru Pasien Covid-19 Terlihat Jauh Lebih Buruk Daripada Paru-paru Perokok Berat

Itu artinya, jika Anda tanpa sengaja menelan air kolam renang, yang terdapat air liur mereka yang positif corona, belum tentu hal itu dapat menginfeksi Anda.

Menurut pakar, COVID-19 adalah jenis penyakit yang masuk dalam kategori penyakit pernapasan, dan tidak menular melalui air.

Baca Juga: 7 Kebiasaan Harian Yang Menyebabkan Rambut Menipis

“Umumnya, patogen pernapasan tidak dapat bertahan di permukaan air. dan karena disebabkan oleh virus pernapasan, kondisi ini hanya dapat ditularkan jika hidung (dengan cara dihirup), dan bukan ditelan,: kata Joseph Eisenberg seperti dikutip FIN dari Business Insider.

Kendati demikian, bukan berarti Anda aman dari paparan corona selama di kolam renang. Karena ingat, jika saja Anda menghirup virus yang disebar oleh penderita lewat bersin atau batuknya, maka potensi Anda tertular corona tetaplah ada.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...