Ini 10 Penerima Vaksin Sinovac Pertama di Pelalawan

Selasa, 12 Januari 2021 | 14:06 WIB
Ini 10 Penerima Vaksin Sinovac Pertama di Pelalawan (foto/Ardi) Ini 10 Penerima Vaksin Sinovac Pertama di Pelalawan (foto/Ardi)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pelalawan akan dimulai pada Kamis, 14 Januari nanti. 10 nama yang akan divaksin sudah menyatakan kesediaannya untuk divaksin.

Baca Juga: PKB Pelalawan Tunjuk Muswardi Sebagai Ketua Fraksi

"Lusa, vaksin dilakukan untuk 10 penerima. 10 nama ini, sudah sesuai kriteria,"jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, M. Kes, Selasa, 12 Januari 2021.

Dijelaskan Asril, 10 nama yang pertama divaksin di Pelalawan ini adalah, Kapolres Pelalawan, Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan, Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan, Wakil Ketua I DPRD Pelalawan, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0313/KPR, Kakan Kemenag, Kadiskes, Direktur RSUD Selasih, dan Perwakilan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan.

Baca Juga: Tekan Penyebaran Covid-19, Polsubsektor Pelalawan Rutin Gelar Operasi Yustisi

"Untuk Pak Bupati dan Pak Wabub tak memenuhi kriteria. Usia beliau berdua tak masuk dalam kategori penerima vaksin,"tukas Asril.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin pada Kamis mendatang tersebut, 10 penerima vaksin pertama di Pelalawan ini, akan dilakukan medical cek up pada, Rabu, 13 Januari 2021 besok.

Untuk di Indonesia, uji klinis vaksin dilakukan terhadap usia 18 hingga 59 tahun. 

Lebih lanjut dikatakan Asril, berdasarkan petunjuk dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), tenaga medis (nakes) yang  prioritas diberikan vaksin. Dilanjutkan petugas pelayanan publik, kepolisian, TNI, hingga instansi garda terdepan lainnnya.

"Sudah terdata sebanyak 780 nakes yang siap dilakukan penyuntikan vaksin. Ini bertahap sesuai jatah dosis yang akan diterima ditahap berikutnya,” ujar Asril.

PenulisR24/ardi



Loading...
Loading...