Rapid Test Tak Jadi Syarat Wajib Proses Belajar Tatap Muka di Pekanbaru, Begini Penjelasannya

Rabu, 13 Januari 2021 | 10:17 WIB
Ismardi Ilyas Ismardi Ilyas

RIAU24.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, belum memulai proses sekolah tatap muka. Proses sekolah tatap muka direncanakan berlangsung setelah pemetaan penyebaran Covid-19 per kecamatan rampung pada pertengahan Januari ini. 

Sebelumnya, sempat direncanakan akan melakukan rapid tes terhadap seluruh peserta didik yang bakal melaksanakan proses sekolah tatap muka. Namun, Hal itu tidak dilakukan jelang proses sekolah tatap muka nanti.

Baca Juga: Pemko Pekanbaru Anggarkan Rp16 Miliar Perbaiki Jalan Rusak

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas mengatakan, rapid tes bagi peserta didik yang akan melaksanakan proses sekolah tatap muka tidak menjadi syarat mutlak. 

"Tidak, kita tidak jadi rapid tes. Itu tidak jadi syarat," terang Ismardi, Selasa (12/1) kemarin.

Menurutnya, sebelum memulai proses sekolah tatap muka peserta didik hanya dilakukan pemeriksaan cek suhu tubuh. Peserta didik yang memiliki gejala seperti batuk dan flu juga tidak dianjurkan untuk mengikuti proses sekolah tatap muka. 

Baca Juga: 271 Tenaga Kesehatan Pekanbaru Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Ia mengungkapkan, proses sekolah tatap muka yang direncanakan bakal berlangsung pada awal Februari ini, hanya sebagai penguatan pembelajaran sistem daring yang sejak pandemi telah berlangsung. 

"Sekolah tatap muka hanya sebagai penguatan daring. Bukan sekolah yang seperti biasanya," pungkasnya.

 

PenulisR24/put



Loading...
Loading...