Hilangkan Bau Badan Dengan Jeruk Nipis, Begini Caranya!

Rabu, 13 Januari 2021 | 10:50 WIB
Foto : Mstar Foto : Mstar
<p>RIAU24.COM -  Bau ketiak akibat keringat berlebih dapat menyebabkan bau badan dan dapat menyebabkan orang di sekitar merasa tidak nyaman. Sebelum bau ketiak membuat Anda kehilangan rasa percaya diri atau orang lain menjauh dari Anda, sebaiknya segera atasi keadaan tersebut.

Selain menjaga kebersihan tubuh secara teratur, bau ketiak biasanya bisa diatasi dengan penggunaan deodoran.  Selain itu, bagi yang tidak suka menggunakan deodoran atau alergi, Anda bisa mencoba cara alami menggunakan lemon.

Selain buah jeruk lainnya, lemon juga kaya akan vitamin C. Berfungsi sebagai antioksidan, juga mampu membunuh 99 persen bakteri sehingga membantu menjaga ketiak tetap bersih.

Baca Juga: Alasan Mengapa Anak di Bawah Usia Empat Tahun Tidak Boleh Makan Popcorn

Cara menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis sangat sederhana yaitu;

1. Dinginkan lemon di lemari es dan lebih baik menggunakan lemon organik.

2. Potong lemon menjadi dua bagian dan setelah mandi, oleskan langsung pada ketiak.

3. Tunggu hingga ketiak mengering sebelum memakai baju agar air jeruk nipis yang dioleskan pada ketiak tidak menempel di baju anda.

Baca Juga: Mengapa Hujan dan Bau Tanah Basah Baik Untuk Kesehatan

Jeruk nipis dapat membuat ketiak Anda kering dan tidak terlalu berkeringat serta mengurangi bau tak sedap. Idealnya, ulangi langkah yang sama setiap hari setelah bangun tidur dan sebelum tidur, terutama bagi mereka yang mengalami keringat berlebih dan sering beraktivitas di luar ruangan.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...