Warga Pelalawan Resah, Gajah Liar di Belakang SDN Kuala Terusan

Rabu, 13 Januari 2021 | 11:08 WIB
Warga Pelalawan Resah, Gajah Liar di Belakang SDN Kuala Terusan (foto/int) Warga Pelalawan Resah, Gajah Liar di Belakang SDN Kuala Terusan (foto/int)

RIAU24.COM - Kemunculan gajah liar membuat resah warga Desa Kuala Terusan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Sebab keberadaan gajah hanya 300 meter dari pemukiman warga. 

Baca Juga: Polsek Pangkalan Kuras Sosialisasi Saber Pungli Kepada supir

Kabid Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) wilayah I, Andre Hansen membenarkan hal itu ke Riau1 (Riau24 Group). Andre katakan Senin 11 Januari 2021 sore, gajah liar itu terpantau di semak belukar sedang yang jaraknya hanya 300 meter dari rumah warga.

Ada dua ekor gajah liar terdiri dari satu gajah dewasa dan satu gajah masih anakan. "Sebelumnya warga sempat melakukan penggiringan menggunakan petasan. Namun, justru dua gajah itu terpisah. Gajah yang besar itu berada dekat pemukiman warga tepatnya di belukar di belakang SDN Kuala Terusan," sebut Andre.

Baca Juga: Polsek Bunut Lakukan Operasi Yustisi Prokes Siang dan Malam

Gajah liar tersebut diduga dari kelompok gajah berasal Tesso Utara. Yang memang salah satu habitat satwa berbelalai tersebut.

Lalu, hari Selasa 12 Januari 2021 pihaknya bakal berupaya kembali melakukan penggiringan bersama masyarakat. Dan diminta warga mengurangi aktivitas baik di kebun ataupun di luar rumah.

Andre juga meminta meminta tidak ada melakukan penggalangan dari arah berlawanan.

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...