APBD Pekanbaru 2021 Dalam Waktu Dekat Segera Digunakan

Kamis, 14 Januari 2021 | 14:15 WIB
M Jamil M Jamil

RIAU24.COM - PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil mengungkapkan dalam waktu dekat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru tahun 2021 sudah dapat digunakan. 

Jamil menyebut, APBD Kota Pekanbaru tahun 2021 saat ini sudah melewati tahapan verikasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Kemudian tinggal menunggu persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan selanjutnya dapat digunakan.

Baca Juga: Sampai Hari Ini, Sudah 72 Tenaga Kesehatan Pekanbaru yang Disuntik Vaksin

"Sudah di Pemprov. Tunggu dari Kemendagri dan dapat digunakan sesudah itu," terangnya, Rabu (13/1) kemarin.

Terkait ada atau tidaknya perbaikan dari APBD kota Pekanbaru tahun 2021 saat diverifikasi oleh Pemerintah Provinsi, Jamil tidak menjelaskan secara rinci. Namun ia memastikan APBD Kota Pekanbaru tahun 2021 tidak ada masalah.

Baca Juga: Orangtua Peserta Didik Wajib Buat Pernyataan Sebelum Proses Sekolah Tatap Muka

Bersamaan dengan itu juga menurutnya gaji ASN dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru bulan ini juga dapat segera dibayarkan. Sedikit mengalami keterlambatan, diungkapkan Jamil karena adanya keterlambatan penyampaian SPPD dari satu OPD.

Akibatnya gaji OPD yang lain juga tidak dapat dikeluarkan. Jamil juga meyakinkan uang untuk pembayaran gaji ASN sudah tersedia dan tinggal dibayarkan. 

PenulisR24/put



Loading...
Loading...