7 Cara Membersihkan Tubuh Secara Alami Dengan Makanan

Kamis, 14 Januari 2021 | 14:31 WIB
Foto : Brightside Foto : Brightside

RIAU24.COM -  Hingga 80% dari sistem kekebalan kita terkonsentrasi di usus kita. Jika tubuh kita melakukan detoksifikasi dengan benar dan bakteri yang berguna seimbang di usus kita, kita memiliki kekuatan super alami untuk melawan pilek dan flu tanpa antibiotik, klaim para ilmuwan. Beberapa makanan juga dapat membantu kita membersihkan darah dari logam berat dan mencegah penggumpalan darah, dan beberapa dapat melawan bau mulut seperti seorang profesional.

Kami menyukai ide untuk membersihkan tubuh kita secara alami, jadi kami memutuskan untuk mencari tip yang sudah terbukti untuk menghilangkan racun dari tubuh kita. Dan kami ingin Anda melihatnya bersama kami.

Baca Juga: Ini Manfaat Baking Soda untuk Kulit dan Rambut

1. Alpukat menghilangkan bahan kimia dari hati.
Pusat nutrisi ini menurunkan kolesterol dan melebarkan pembuluh darah, sekaligus menghalangi toksisitas yang merusak arteri. Alpukat mengandung nutrisi yang disebut glutathione, yang memblokir setidaknya 30 karsinogen berbeda sekaligus membantu hati mendetoksifikasi bahan kimia sintetis. Bagi penderita tekanan darah tinggi, buah-buahan ini sangat berharga, karena membantu menurunkannya secara alami dan membantu menghindari risiko penyakit jantung dan stroke.

2. Nanas memecah kolesterol.
Nanas adalah buah yang mengandung bromelain pembakar lemak alami, yang membantu tubuh kita memecah protein dan mencernanya. Nanas sangat efektif dalam memecah kolesterol dan mengeluarkannya dari tubuh. Mereka mengencerkan darah dan memecah gumpalan darah. Nanas paling baik jika dimakan segar dan nanas kalengan tidak disarankan karena enzim bromelain dihancurkan dalam proses pengalengan.

3. Sauerkraut menghilangkan racun dan memberikan kulit lebih bersih.
Makanan fermentasi ini mudah diproses oleh sistem pencernaan kita karena sudah “dicerna sebelumnya” selama fermentasi. Campuran ini probiotik dan penuh serat, ini mengurangi kembung, perut rata, dan kulit lebih bersih karena membantu menyembuhkan jerawat. Sauerkraut membantu tubuh Anda menyerap vitamin dan mineral dengan lebih efisien. Ini memberi Anda lebih banyak energi karena lebih sedikit yang digunakan oleh tubuh Anda untuk mencerna, sehingga Anda akan mengalami peningkatan energi secara alami.

4. Aprikot segar dan kering menghilangkan sembelit.
Aprikot kering dikenal karena efek pencahar alami. Jika Anda rentan terhadap sembelit, makanan ini akan memberi Anda efek pembersihan, bertindak sebagai "sikat" alami untuk usus Anda. Aprikot segar memiliki banyak serat, yang membantu Anda tetap kenyang lebih lama dan memberi makan bakteri baik di usus Anda. Buah ini kaya akan anti-oksidan dan tidak hanya mempromosikan pembersihan alami yang baik, tetapi juga membantu mata Anda tetap sehat.

Baca Juga: Hasil X-ray Mengungkapkan Jika Paru-paru Pasien Covid-19 Terlihat Jauh Lebih Buruk Daripada Paru-paru Perokok Berat

5. Spirulina membantu melawan bau badan.
Spirulina adalah alga yang tumbuh di air tawar dan air asin. Bahan ini dianggap salah satu yang terkuat dalam membersihkan darah dari logam berat. Namun yang paling menarik dari bedak hijau ini adalah kemampuan bahan utamanya, klorofil, dalam menetralkan bau badan. Klorofil disebut oleh dokter sebagai "deodoran internal" dan dengan mengkonsumsinya, tubuh mendapatkan bau seperti baru mandi.

6. Grapefruit memberi Anda energi ekstra dan membentuk pinggang.
Grapefruit mengandung nootkatones, yang merupakan senyawa kimia yang dapat meningkatkan metabolisme dan meningkatkan penurunan berat badan. Mereka juga kaya serat, yang membuat Anda kenyang dan dapat membantu menyeimbangkan kadar gula darah. Dasar dari detoksifikasi grapefruit adalah aturan golden grapefruit: nikmati setengah grapefruit setiap kali makan selama seminggu untuk mendapatkan dosis tambahan nutrisi seperti serat dan vitamin A dan C.

7. Mentimun secara alami menyegarkan nafas.
Air dari mentimun mencegah mulut kering dan juga membersihkan sisa makanan yang tidak diinginkan yang mungkin ada setelah makan. Mirip dengan apel, faktor crunch juga membantu merangsang produksi air liur yang membantu menghidrasi mulut Anda. Faktanya, memegang sepotong mentimun di antara lidah dan langit-langit mulut Anda membantu membatasi bau. Sayuran yang renyah juga membantu menghilangkan plak pada gigi dan gusi, yang dapat menjadi makanan bakteri.

Apakah Anda memiliki pengetahuan sendiri untuk menyegarkan napas dengan makanan? Makanan apa yang Anda pilih untuk digunakan sebagai bagian dari program pembersihan tubuh Anda?

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...