Tekan Penyebaran Covid-19, Polsubsektor Pelalawan Rutin Gelar Operasi Yustisi

Selasa, 19 Januari 2021 | 10:07 WIB
Tekan Penyebaran Covid-19, Polsubsektor Pelalawan Rutin Gelar Operasi Yustisi Tekan Penyebaran Covid-19, Polsubsektor Pelalawan Rutin Gelar Operasi Yustisi

RIAU24.COM - Guna meminimalisir penyebaran Covid-19, Polsubsektor Pelalawan melaksanakan Operasi Yustisi, Selasa (19/01/2021). Kegiatan ini untuk meningkatkan kedisipilinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Operasi yustisi ini dilaksanakan oleh Aiptu M Pane di Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan.

Baca Juga: Polsek Ukui Sosialisasikan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kepada Masyarakat

"Polsubsektor Pelalawan selalu giatkan operasi dialogis yustisi agar dapat meminimalisirkan angka penyebaran Covid-19 di daerah Pelalawan, Riau," kata Aiptu M Pane.

Sasaran operasi adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker. Bila ditemukan pelanggar, lakukan dilakukan tindakan.

Baca Juga: Polsek Pangkalan Kuras Terus Sosialisasi Saber Pungli Kepada Anggota SPSI

Di tempat berbeda Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri SH MH mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan.

"Kita edukasi warga agar mereka menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, sejauh ini kegiatan operasi yustisi yang dilaksanakan Polsubsektor Pelalawan berjalan dengan lancar. Selain imbauan, bagi warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan juga akan diberikan sanksi sesuai Perda yang telah ditetapkan.

“Kita berharap masyarakat patuh terhadap arahan pemerintah tentang protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga penyebaran Covid-19 di kecamatan pelalawan dapat dihindari," terangnya.

PenulisR24/put



Loading...

Terpopuler

Loading...