271 Tenaga Kesehatan Pekanbaru Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Jumat, 22 Januari 2021 | 10:35 WIB
Zaini Rizaldy Zaini Rizaldy

RIAU24.COM - PEKANBARU - Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, terus melakukan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi masih berlangsung terhadap para tenaga kesehatan (Nakes) yang menjadi prioritas pemberian vaksin tahap pertama. 

Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru dr. Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, vaksinasi ini berlangsung di 21 Puskesmas di Pekanbaru. 

Baca Juga: Klinik Kecantikan dr. Vee Pekanbaru Hadirkan ‘Vampire Treatment’

Jumlah tenaga kesehatan di Kota Pekanbaru yang sudah disuntik vaksin Covid-19 hingga, Rabu (20/1) kemarin mencapai 271 orang. Capaian ini masih jauh dari total jumlah tenaga kesehatan yang bakal divaksin.

"Vaksinasi masih terus berjalan untuk tenaga kesehatan," ujar Zaini, Kamis (21/1).

Ia mengungkapkan, tahap awal jumlah tenaga kesehatan yang terdata sebagai penerima vaksin di Kota Pekanbaru mencapai 5.510 orang. Mereka berasal dari puskesmas, rumah sakit dan klinik.

Baca Juga: Yayasan AHM Kembali Bagikan Beasiswa Bagi Pelajar dan Guru Sebesar Rp 350 Juta

Dari jumlah tersebut, ada sekitar 5.239 tenaga kesehatan lagi yang belum disuntik vaksin. Menurutnya, seiring vaksinasi berjalan tidak serta merta para tenaga kesehatan langsung dapat disuntik vaksin. 

Mereka harus melewati serangkaian cek kesehatan. Mulai dari cek tensi tubuh hingga tidak memiliki penyakit bawaan. 

Pihaknya menargetkan vaksinasi tahap pertama bagi tenaga kesehatan ini dapat berlangsung selama satu bulan. Ia mendorong seluruh fasilitas layanan kesehatan yang melakukan vaksinasi bisa optimal.

"Kita mengharapkan seluruh fasyankes yang telah ditunjuk bisa maksimal dalam vaksinasi ini," terangnya. 

PenulisR24/put



Loading...
Loading...