Polsek Teluk Meranti Lakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

Jumat, 22 Januari 2021 | 08:34 WIB
Polsek Teluk Meranti Lakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Polsek Teluk Meranti Lakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

RIAU24.COM -  Dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan (Prokes), Polsek Teluk Meranti mengerahkan anggotanya untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar selalu memakai masker dimana pun berada. Termasuk juga menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

Sosialisasi kali ini dilaksanakan di kelurahan Teluk Meranti, Jumat (22/01/2021). Giat dilakukan oleh Ps Kanit Binmas bersama anggota Polsek Teluk Meranti.

Baca Juga: Klinik Kecantikan dr. Vee Pekanbaru Hadirkan ‘Vampire Treatment’

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara STrK mengatakan, selain operasi yustisi, personel Polsek Teluk Meranti juga memberikan imbauan yang bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan (Prokes).

Tindakan yang dilakukan adalah mendata masyarakat yang tidak memakai masker. Mereka diberi teguran dan edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

"Sasaran operasi hari ini adalah di jalan Lintas Bono, Kecamatan Teluk Meranti. Dengan gencarnya sosialisasi ini diharapkan dapat membantu mempelopori memberikan himbauan kepada warga untuk penerapan AKB di lingkungannya. Termasuk dan mematuhi Protokol Kesehatan dan memberikan Pemahaman ke masyarakat," ujar Ipda Dymas.

Baca Juga: Yayasan AHM Kembali Bagikan Beasiswa Bagi Pelajar dan Guru Sebesar Rp 350 Juta

Tidak hanya itu, Polsek Teluk Meranti juga mengingatkan layanan publik, baik perkantoran maupun warung supaya menyiapkan sarana cuci tangan serta memasang spanduk imbauan pengunaan masker.

"himbauan ini sangat penting, sehingga masyarakat lebih memahami betapa bermanfaatnya penggunaan masker untuk mencegah covid-19, Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman, nyaman dan sehat,” ujarnya

"Kami dari Polsek Teluk Meranti yang merupakan jajaran Polres Pelalawan siap 24 jam mendampingi kegiatan operasi yustisi ini," katanya.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...