433 Tenaga Kesehatan Pekanbaru Sudah Divaksin

Sabtu, 23 Januari 2021 | 11:16 WIB
Vaksinasi tenaga kesehatan Vaksinasi tenaga kesehatan

RIAU24.COM - PEKANBARU - Sebanyak 433 tenaga kesehatan (nakes) di Pemko Pekanbaru sudah disuntik vaksin Sinovac. Sebelumnya  proses penyuntikan cukup lambat karena berbagai kendala administrasi. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru M.Noer belum lama ini , mengungkapkan ada 153 tenaga kesehatan yang sudah disuntik vaksin hari ini. Sebelumnya  nakes yang telah disuntik vaksin Sinovac sebanyak 280 orang. 

Baca Juga: Rumah Yatim Riau Salurkan 40 Bantuan Sembako dan Uang Tunai di Sialang Rampai

"Jadi sampai saat ini, ada sekitar 433 nakes yang telah disuntik vaksin Sinovac. Ini luar biasa progresnya," ujarnya. 

Pada 22 dan 23 Januari, Dinkes Pekanbaru terus menambah nakes yang disuntik vaksin. Apalagi vaksin Sinovac itu sudah disebarkan ke fasilitas kesehatan lainnya, terutama rumah sakit. 

"Puskesmas dan para pegawai di Dinkes harus menuntaskan nakes yang layak divaksin. Tak ada lagi penundaan dengan berbagai alasan administrasi," tegas M. Noer. 

Baca Juga: FoodPedia Jalan Tanjung Datuk Punya Fasilitas Meeting Room Lengkap

Ada 136 pegawai mulai dari tukang sapu, satpam, sopir ambulans, dan orang-orang yang bekerja Dinkes Pekanbaru akan disuntik vaksin. Namun  hanya 115 orang yang layak disuntik vaksin. Penyuntikan vaksin dilakukan di Puskesmas Melur dan Puskesmas Langsat. 

"Jadi, 21 orang yang tak layak disuntik vaksin. Salah satu penyebabnya pernah terjangkit virus corona," jelas M. Noer.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...