Perbaiki Jalan Lingkungan, Karang Taruna dan Warga Sialang Rampai Lakukan Goro

Minggu, 24 Januari 2021 | 13:37 WIB
Goro warga Sialang Rampai Goro warga Sialang Rampai

RIAU24.COM -  Pekanbaru - Melihat kondisi jalan dan lingkungan tepian jalan lintas yang menghubungkan tiga RW di Kelurahan Sialangrampai, Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru, yang kurang baik, masyarakat di daerah ini melakukan Gotong-royong (Goro), Minggu (24/01/2021)

Upaya ini digerakkan oleh Karang Taruna Ceria Kelurahan Sialangrampai bersama RT01 RW 01 dan RT02 RW02 dalam menjaga lingkungan Bersih, nyaman, asri dan lebih Baik.

Baca Juga: Nadhira Napoleon Pekanbaru Raih Penghargaan Indonesia Innovative Business Award Winner 2021

Dalam kegiatan Goro itu, terlihat tua muda bersatu membersihkan pinggiran jalan dan menimbun jalan yang berlubang di sepanjang jalan Palembang 1 Kelurahan Sialangrampai.

Ketua RT01 RW 01 Sugiatno juga turut serta membersihkan pinggiran sepanjang jalan Palembang 1 dan mendorong warga agar selalu menciptakan rasa kepedulian lingkungan di sekitar.

Sugiatno mengatakan, bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan menjalin silahturahmi lebih akrab.

Dikatakan dia lagi, dengan adanya Goro ini, semoga lingkungan dan jalan yang kita lalui tidak lagi tergenang oleh air hujan dan pinggiran jalan tidak lagi mengganggu pengguna jalan.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Pekanbaru, 13 April 2021

Tidak hanya RT 01 RW01, RT02 RW02 Drs. Winarko juga turut membantu menimbun jalan tersebut, hal ini diharapkan agar warga memberikan kontribusi tenaga maupun vinansial agar lingkungan sekitar bersih dan jauh dari banjir di area jalan.

"Saya berharap dengan adanya kekompakan ini, kita dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan"

Ketua Karang Taruna Ceria Kelurahan Sialangrampai kecamatan Kulim, Rahmad Handayani turut hadir dan mensupport kegiatan Goro tersebut.

Dikatakan Rahmad, dia selalu mendukung program yang ada di Kelurahan Sialangrampai , terutama kegiatan sosial ke masyarakat. " Insyaallah saya siap mensupport kegiatan yang ada di lingkungan Kelurahan Sialangrampai, apa lagi kegiatan Sosial, kami dari Karang Taruna Ceria siap turun dan siap berkontribusi untuk warga" tuturnya. **(rls)

PenulisR24/saut


Loading...
Loading...