Mundurkan Motor Orang, Warga Sijunjung Diteriaki Maling

Selasa, 26 Januari 2021 | 11:19 WIB
Mundurkan Motor Orang, Warga Sijunjung Diteriaki Maling (foto/ardi) Mundurkan Motor Orang, Warga Sijunjung Diteriaki Maling (foto/ardi)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Seorang warga Sijunjung Sumatera Barat, ditangkap warga ketika hendak melakukan pencurian sepeda motor, di Dusun Sei Medang Desa Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras. Ia ketahuan oleh warga, ketika mendorong motor secara perlahan-lahan dari rumah pemiliknya.

Baca Juga: Harapkan WTP, Ini Instruksi Bupati Harris Kepada OPD

MA (53), dikejar oleh Fiderman Zendate, ketika mendorong motor Fiderman untuk dibawa kabur. Motor Fiderman terparkir di teras rumahnya tanpa dikunci ganda.

"Kejadiannya pada Ahad kemarin, sekira pukul 01.30 Wib, dirumah korban Fiderman di Dusun Sei Medang Desa Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras,"jelas Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko melalui Kasubag Humas Iptu Edy Haryanto.

Dijelaskan Edy, peristiwa tindak pidana pencurian ini diberawal ketika, korban Fiderman pulang kerumah sekira pukul 22.00 Wib. Dirumah, ia memarkirkan motornya di teras rumah, dan tanpa mengunci stangnya.

Baca Juga: Polsek Langgam Kerahkan Personel, Tinjau Program ‘Kampung Tangguh’

"Sekitar pukul 01.30 Wib, ketika ia hendak tidur, korban mendengar suara dinagian luar rumahnya. Korban kemudian memanggil siapa, dan mengintip dari sela-sela dinding papan rumahnya,"tutur Edy.

Korban kemudian melihat ada seseorang yang mendorong mundur motornya. Korban membuka pintu dan berteriak kamu siap, maling. Pelaku kemudian membuang sepeda motor korban dan melarikan diri.

"Tapi korban berhasil mengejar pelaku dan mengamankannya. Korban juga menemukan adanya sebilah pisau yang disimpan pelaku di tubuhnya,"sebut Kasubag Edy.

Ketika pagi, korban memanggil tetangga dan RT setempat untuk melaporkan kejadian yang menimpanya. Akhirnya pelaku dilaporkan ke Polsek Pangkalan Kuras.

Dihadapan warga, pelaku juga mengakui sudah 3 kali melakukan pencurian, dan ini adalah kali ketiganya. "Pelaku dan barang bukti kita amankan ke Polsek Pangkalan Kuras," tukas Iptu Edy Haryanto.

PenulisR24/ardi



Loading...
Loading...