Satgas Penegakan Disiplin Protkes Razia Gabungan Bersekala Besar di Kota Tembilahan

Rabu, 03 Februari 2021 | 14:43 WIB
Satgas Penegakan Disiplin Protkes Razia Gabungan Bersekala Besar di Kota Tembilahan (foto/ego) Satgas Penegakan Disiplin Protkes Razia Gabungan Bersekala Besar di Kota Tembilahan (foto/ego)

RIAU24.COM - INHIL- Satuan Tugas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Kabupaten lndragiri Hilir melakukan razia gabungan berskala besar di berbagai titik keramaian dan persimpangan jalan di seluruh wilayah kota Tembilahan, Rabu 3 Februari 2021.

Baca Juga: Wardan Usung Ferryandi Pada Pilkada Inhil 2024

Dandim 0314/Inhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten lnf Tarmizi mengatakan bahwa penegakan disiplin di pos pos rawan kerumunan massa dan di setiap persimpangan jalan serta tim patroli dan sekat jalan di seluruh penjuru kota kabupaten lnhil.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya penularan virus covid 19 serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perlunya menjaga kesehatan dengan mematuhi peraturan pemerintah yaitu selalu menerapkan 4M baik di rumah terlebih saat keluar rumah.

"Karena kalau tidak kita sebagai aparat yang mengingatkan kepada seluruh masyarakat, mau siapa lagi. Untuk itu, laksanakan tugas sebaik mungkin dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas demi kepentingan kita semua agar bebas dan terhindar dari penularan virus Corona," sebut Pasi Ops. 

Baca Juga: Massa Ormas PAO Gelar Unjuk Rasa di Mapolres Inhil, Tuntut Pembebasan Rekan Yang Ditahan

Untuk tim patroli, selain menegur dan menertibkan kerumunan dan penggunaan masker, lanjut Pasi Ops, dimohon untuk cek tempat cuci tangan jangan sampai tempatnya ada namun airnya kosong atau sabunnya tidak ada.

"Tetap lakukan peneguran dan himbauan sesuai prosedur dan mengedepankan etika dengan cara cara yang humanis," sambungnya. 

Senada dengan itu, Kapolres lnhil AKBP Dian Setyawan melalui Kabag Ops Polres lnhil Kompol Maison juga mengatakan bahwa tidak ada alasan bagi kita sebagai aparat pemerintah untuk kendor bahkan lalai dalam melakukan penegakan disiplin kepada masyarakat.

"Khusus hari ini, kita akan fullkan kegiatan di lapangan, kita akan hijaukan, kita akan coklatkan kota Tembilahan ini dengan seluruh personil dari TNI, Polri dan Satpol PP," ungkapnya.

Memutus mata rantai virus covid 19 ini harus terus menerus dilakukan dengan menghimbau masyarakat dan terus menegakan disiplin protkes kepada masyarakat.

"Meskipun kita sama sama bisa melihat, bahwa masyarakat Tembilahan ini 95 persen sudah taat memakai masker, namun yang berkerumun dan tidak menjaga jarak masih banyak kita temukan. Nanti kita juga akan rencanakan razia instansi instansi pemerintahan, sesuai perintah Bupati lnhil yang mana apabila satu OPD tidak ada lengkap di sana segera laporkan ke Bupati," pungkasnya.

PenulisR24/rgo


Loading...
Loading...