Inilah Efek Negatif Pada Bibir Jika Anda Terlalu Sering Menggunakan Pelembab

Minggu, 07 Februari 2021 | 00:54 WIB
Foto : TribunNews Foto : TribunNews

RIAU24.COM -  Seorang wanita di AS mendapat denda USD 200 karena mengaplikasikan lip balm di lampu merah. Beberapa dari kita mungkin menggunakan lip balm setiap hari tanpa mengetahui efek dari penggunaan lip balm yang berlebihan pada bibir kita.

Kami menyusun daftar hal-hal yang terjadi jika kita terlalu sering menggunakan lip balm. 

Baca Juga: Menggunakan Tabung Oksigen Di Rumah Setelah Positif COVID-19, Berikut Beberapa Tips Untuk Melakukannya Dengan Aman

1. Bibir Anda mungkin menjadi lebih kering.
Menurut ahli kulit, lip balm mengandung bahan yang dapat mengiritasi atau mengeksfoliasi bibir secara berlebihan. Ini adalah hal-hal seperti fenol, kamper, mentol, wewangian, perasa, asam salisilat, dan vitamin E. Sebagai contoh, sebuah penelitian menyimpulkan bahwa 33% pasien mengembangkan dermatitis kontak karena vitamin E.

2. Ini dapat menyebabkan iritasi di sekitar bibir Anda.
Spesialis mengkonfirmasi bahwa kita harus menggunakan lip balm tidak lebih dari 3 kali sehari. Saat bangun tidur, setelah makan / minum, dan tepat sebelum tidur. Jika Anda terlalu banyak menggunakan lip balm, Anda mungkin mengalami iritasi atau bintik-bintik kecil muncul di sekitar area bibir Anda.

3. Bibir Anda mungkin menjadi malas.
Beberapa formula lip balm menciptakan penghalang buatan untuk mengunci kelembapan, menyebabkan bibir Anda bekerja lebih sedikit untuk menjaga tingkat hidrasinya sendiri.

Baca Juga: Jangan Memiringkan Kepala Saat Anak Mimisan, Para Ahli Membagikan Cara yang Benar Untuk Menghentikan Pendarahan

4. Tindakan memakai lip balm menjadi adiktif.
Sementara beberapa orang mungkin mengatakan mereka kecanduan lip balm, Direktur Tindakan OCD Joel Rose mengatakan itu tidak mungkin. Kita tidak boleh kecanduan lip balm. Sebaliknya, kita menjadi kecanduan mekanisme menenangkan yang kita dapatkan dari penggunaan lip balm.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...