Disiplin Protokol Kesehatan, Polsek Kerumutan Bersama TNI dan Satpol PP Operasi Yustisi

Rabu, 10 Februari 2021 | 11:48 WIB
Disiplin Protokol Kesehatan, Polsek Kerumutan Bersama TNI dan Satpol PP Operasi Yustisi Disiplin Protokol Kesehatan, Polsek Kerumutan Bersama TNI dan Satpol PP Operasi Yustisi

RIAU24.COM - Dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan, Polsek Kerumutan bersma TNI dan Satpol PP Kecamatan Kerumutan gelar operasi yustisi, Rabu (10/02/2021).

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH, M.H. mengatakan, operasi yustisi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Ketua DPRD Himbau Warga Pelalawan Berlebaran dengan Prokes

Dalam pelaksanaannya, pihaknya bersama TNI dan Satpol PP Memberhentikan laju kendaraaan yang melintas di jl ekspan Sumatera Depan Mako polsek Kerumutan Apabila dijumpai Orang yang tidak patuh Protokol kesehatan kami akan menegur dan memberikan Sanksi berupa teguran lisan.

"Untuk penindakanmya, tim mendata masyarakat yang melanggar dengan tidak menggunakan masker. Pelanggar yang tidak memakai masker diberikan Masker Gratis," kata Iptu Fajri.

Ia menegaskan, apabila pelanggar terjaring lagi, maka akan disanksi dengan kerja sosial atau denda sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Wajib Pajak Berusaha di Pelalawan, Wajib Berkantor dan Miliki NPWP Cabang

Harapannya, dengan adanya operasi ini masyarakat dapat lebih dewasa dan tentunya semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan saat menghadapi pandemi Covid-19. "Baik mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun," ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyasar pelaku usaha maupun kantor layanan publik untuk menyediakan sarana cuci tangan serta memasang spanduk imbauan penggunaan masker. 

PenulisR24/riki


Loading...

Terpopuler

Loading...