10 Minuman Yang Dapat Melakukan Keajaiban Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Minggu, 21 Februari 2021 | 02:37 WIB
Foto : Brightside Foto : Brightside

RIAU24.COM -  Minuman bergizi seperti teh yerba mate sangat bagus untuk mendorong Anda sepanjang hari, sedangkan kopi sawi putih bisa menjadi relaksasi yang menyenangkan. Faktanya, ada minuman berbeda yang menjanjikan untuk memberi Anda dorongan untuk hari-hari baik dan buruk Anda. Alam dapat menawarkan kepada kita banyak camilan (lezat) yang hanya menyehatkan dalam cangkir di tempat yang paling tidak Anda duga.

Dilansir dari Bright Side, berikut beberapa minuman paling bermanfaat untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari Anda di setiap kesempatan.

1. Air birch
Karena rendah gula dan kalori, ini bisa menjadi alternatif yang enak untuk soda. Itu juga dikemas dengan mangan, mineral utama untuk perkembangan tulang. Ini berarti bermanfaat untuk menjaga tulang Anda tetap bagus dan kuat seiring bertambahnya usia!

Baca Juga: Sakit Punggung Karena Duduk Terlalu Lama, Berikut 5 Cara Untuk Mengatasinya

2. Jus acar
Ya, jus yang sama yang mengawetkan acar Anda penuh dengan nutrisi. Satu studi mengungkapkan bahwa itu mengurangi kram otot. Ini juga telah terbukti mengatur kadar gula dalam darah kita karena kandungan cuka yang tinggi.

3. Cengkeh dalam teh
Bumbu ini bisa ditambahkan ke teh untuk menambah nutrisi yang enak. Hanya satu sendok teh yang mengandung 55% nilai harian (DV) mangan Anda dan 2% dari nilai harian Anda dalam vitamin K. Ini juga tinggi antioksidan, yang dapat membantu melindungi Anda dari kerusakan sel darah merah.

4. Teh Pu'er
Teh Cina ini dibuat dengan daun yang difermentasi, membuatnya berbeda dari teh lainnya. Ini juga berarti memiliki manfaat kesehatan lain, seperti probiotik. Teh ini juga baik untuk kolesterol, menurut sebuah penelitian, dan juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

5. Kombucha
Ini adalah jenis teh fermentasi lain yang menggunakan ragi dan gula untuk membantu mengatur metabolisme Anda. Karena difermentasi, ia juga mengandung probiotik, yaitu bakteri ramah yang dapat meningkatkan kesehatan Anda. Mereka penting untuk sistem kekebalan Anda dan dapat membantu mikroorganisme Anda berkembang.

6. Kopi sawi putih
Ini dikenal sebagai pengganti kopi bebas kafein, namun juga dikemas dengan mineral dan vitamin yang sehat. Ini mengandung mangan dan vitamin B6, yang dapat menurunkan tingkat stres dan meningkatkan fungsi otak.

Ini juga anti-inflamasi, artinya dapat membantu mengurangi efek penyakit seperti artritis. Studi lain juga mengatakan bahwa itu dapat membantu pencernaan dan mengatur pergerakan usus.

7. Teman Yerba
Teh ini dibuat dari ranting dan cabang tanaman Ilex paraguariensis serta penuh dengan antioksidan dan nutrisi. Ini juga stimulan, mengemas 78 miligram kafein per setiap 150 ml, yang jumlahnya hampir sama dengan kopi. Ini menjadikannya alternatif yang enak bagi siapa saja yang tidak suka menyeruput kopi.

Baca Juga: Sakit Punggung Karena Duduk Terlalu Lama, Berikut 5 Cara Untuk Mengatasinya

8. Teh kunyit
Sebagai bagian dari keluarga jahe, bumbu ini memiliki banyak manfaat kesehatan positif yang melekat padanya. Ini mengandung senyawa yang disebut kurkumin yang dapat membantu mengelola osteoartritis, menurut penelitian.

Satu studi juga memberi tahu kita bahwa itu dapat melindungi hati Anda dari kerusakan karena sifat antioksidannya.

9. Teh wortel 
35 studi telah ditinjau dan ditemukan bahwa tanaman ini mengurangi gejala depresi. Ini juga bermanfaat untuk mengurangi gejala menopause, seperti hot flashes. Namun, jika sedang mengonsumsi obat, berhati-hatilah karena dapat melemahkan kekuatannya, seperti halnya jeruk bali.

10. Jus quice
Buah ini menawarkan berbagai macam vitamin dan nutrisi, menjadikannya segelas jus yang sempurna untuk memulai hari! Menurut sebuah penelitian, itu juga baik untuk kehamilan, terutama dalam hal mengobati mual di pagi hari. Ini membuat minuman enak baru yang bisa Anda tambahkan ke diet Anda hari ini.

 

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...